Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Bangkok

Mekanik Jagoan Volvo Unjuk Gigi pada VISTA 2016

Kompas.com - 06/04/2016, 12:24 WIB
Erwin Hutapea

Penulis

 
BANGKOK, KOMPAS.com- Penyelenggaraan Volvo International Service and Training Award (VISTA) 2016 terus berlanjut. Sama seperti wilayah lain, untuk wilayah Asia Pasifik, kompetisi mekanik khusus truk dan bus Volvo untuk skala internasional ini sudah memasuki tahap semifinal yang diadakan di Bangkok, Thailand, pada 6 dan 7 April 2016.
 
Ada 32 tim yang lolos dari babak penyisihan dan masuk ke babak semifinal ini. Dari Indonesia, ada empat tim yang masih ikut berkompetisi, yaitu tim Bacan Doco, Red Borneo, Sojol, dan Alumunium. Keempat tim itu berasal dari dual dealer yang berbeda, yaitu Eka Dharma Jaya Sakti dan Indo Truck Utama.
 
“Setiap partisipan yang mengambil bagian dalam VISTA dijamin akan belajar keterampilan dan pengetahuan baru. Maka dari itu, kami mendorong semua karyawan untuk mengambil bagian dalam kompetisi ini,” ujar Ali Rachman, Head of Competence Development Volvo Trucks Indonesia, dalam pembukaan VISTA 2016 di Bangkok, Thailand, Rabu (6/4/2016).
 
Lebih dari 18.000 peserta mengikuti ajang VISTA 2016 yang diadakan sejak September 2015 ini. Tahap awal kompetisi dimulai dari putaran teoretis yang dilakukan oleh setiap tim di tempat kerja mereka masing-masing.
 
“VISTA merupakan bagian penting dari program pengembangan kompetensi karyawan kami. Semua hal yang didapatkan peserta pada saat belajar akan berdampak langsung terhadap kualitas pelayanan kepada konsumen,” ucap Ali Rachman.
 
Selain untuk berkompetisi, VISTA juga menjadi ajang pelatihan massal. Setiap tim akan diuji kemampuannya dalam bekerja sama, memecahkan masalah, dan mengikuti petunjuk sesuai dengan standar Volvo.
 
Adapun semifinal di wilayah lain diadakan di Brussels, Curitiba, dan Greensboro. Sementara untuk babak final dunia akan diselenggarakan di Gothenberg, Swedia, pada 31 Mei 2016.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com