Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Siap "Bombardir" 270 Model Baru dalam Tiga Tahun

Kompas.com - 17/12/2015, 07:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Iwata, KompasOtomotif – Yamaha Motor Co., Ltd. mengungkap rencana bisnis jangka pendek untuk periode tiga tahun dimulai pada 2016. Produktivitas semua bisnis diharapkan meningkat dengan memperluas investasi modal, meningkatkan dividen, dan mengamankan landasan keuangan yang lebih stabil.

Dari rencana itu, target perusahaan meraih angka penjualan bersih sebesar 2 triliun yen (Rp 260 triliun) dan rasio pendapatan operasional sebesar 10 persen pada 2018. Sejarah Yamaha Motor dalam meraih prestasi dalam industri sepeda motor, kendaraan pribadi, produk kelautan, dan lain sebagainya siap diteruskan.

Rencana tersebut meliputi pembentukan landasan keuangan lebih stabil, termasuk rasio ekuitas 42,5 persen, ROE 15 persen, rasio pembayaran dividen 30 persen, dan laba bersih per saham minimal 300 yen.

Yamaha Motor akan menginvestasikan 130 milyar yen untuk strategi pertumbuhan baru, bertujuan untuk menghasilkan saldo piutang sebesar 300 milyar yen dari anak usahanya yang bergerak di bidang pembiayaan, khususnya di Amerika Utara.

Model baru
Selama tiga tahun ke depan, Yamaha Motor berencana meluncurkan 270 model baru. Model-model tersebut akan menampilkan daya saing produk yang semakin ditingkatkan dengan menggabungkan konsep, teknologi, desain, dan pemasaran yang lebih inovatif. Perusahaan juga berencana mengurangi biaya produksi lima persen.

Untuk mendukung perluasan global dan pengembangan operasionalnya yang terus berlangsung, Yamaha Motor akan fokus pada meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang mengemban keunikan merk. Keragaman para karyawannya akan diperluas dengan mempekerjakan lebih banyak orang lokal dan manajer wanita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com