Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daripada Nongkrong, Pengguna V-Ixion Berlabuh di Panti Asuhan

Kompas.com - 13/12/2015, 11:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – 57 klub sepeda motor Yamaha V-Ixion se-Jabodetabek melakukan kopi darat gabungan (kopdargab), Sabtu (12/12/2015). Daripada berkumpul untuk nongkrong tanpa agenda yang berarti, lebih dari 200 sepeda motor ini lebih memilih untuk berbagi.

Terlebih dahulu mereka rolling city dari kantor Menpora Senayan, lalu berlabuh ke Panti Asuhan Anak Putra Utama 3, dinaungi oleh Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, di kawasan Tebet, Jakarta. Inilah salah satu panti asuhan yang dikelola Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, membina puluhan anak yatim piatu dan tak mampu.

Koordinator Wilayah Selatan DKI Jakarta Yamaha V-Ixion Adventure Jakarta dan Humas YRFI DKI Jakarta, Taufan Akbar, mengatakan bahwa agenda ini menjadi bagian dari kegiatan rutin yang bersifat sosial. Donasi yang diberikan berupa uang tunai dan buku.

”Per 3 bulan sekali kami dari V-Ixion se-Jabodetabek biasanya mengadakan kopdargab. Kali ini yang terkoordinasi oleh Yamaha dengan titik sentral di Jakarta. Kopdargab klub-klub V-Ixion se-Jabodetabek sebelumnya digelar di Banten. Berikutnya akan kami buat di Bekasi,” ujar Taufan.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda 57 klub Yamaha V-Ixion se-Jabodetabek berkumpul dalam Kopdargab.
Dalam acara ini, ikut bergabung komunitas V-Ixion dari daerah Banten dan sekitarnya seperti Serang, Cirebon, Cikande, dan Tangerang.

Taufan juga mengatakan bahwa kopdargab bersifat kekeluargaan dan aneka ragam kebudayaan menyatu dalam kegiatan. Begitu juga dengan motor, menonjolkan macam-macam karakter dengan style touring, street fighter, minor, dan lainnya.

Kegiatan positif lainnya seperti jadi instruktur safety riding pun dilakoni komunitas V-Ixion Jakarta dan sekitarnya. Itu adalah bagian dari kepedulian mereka sebagai biker terhadap keselamatan berkendara di jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com