Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Sodorkan X-Trail Hybrid

Kompas.com - 26/06/2015, 11:16 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan mendatangkan X-Trail Hybrid tahun ini. Kepastian itu diungkap Presiden Direktur NMI Steve Ardianto dalam media gathering di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2015).

Model hibrida akan melengkapi kekuatan X-Trail terbaru yang sudah menjadi pesaing serius Honda CR-V dalam beberapa bulan terakhir. Meski tak akan menjadi volume maker, tipe canggih, irit, dan ramah lingkungan ini diyakini mendongkrak citra Nissan di Indonesia.

”Model ini baru diluncurkan di Jepang. Kami akan mendatangkannya sebagai merek yang pertma kali memperkenalkan SUV Hybrid di Indonesia. Ini semua agar konsumen bisa merasakan keunggulan teknologi Nissan,” ujar Steve.

Steve tidak mengatakan spesifik soal waktu peluncuran, namun dirinya hanya menegaskan peluncuran tak lama lagi, dan tidak akan sampai akhir tahun. Artinya, dalam dua atau tiga bulan NMI sudah siap memasarkan model ini.

Sebelumnya, rencana NMI menjual X-Trail tipe Hybrid ini sudah tercium dalam TPT online milik Kementerian Perindustrian beberapa waktu lalu. Model ini akan memadukan performa mesin 2.000 cc dan motor elektrik. Diklaim, konsumsi bahan bakar akan melebihi 20 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com