Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Perpanjang Usia March 1.5L

Kompas.com - 25/06/2015, 03:32 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Sebelumnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyatakan akan menghentikan produksi dan penjualan March 1.5L, karena kecilnya angka penjualan. Baca: [Nissan akan pensiunkan March 1.5L].

Namun, belakangan NMI menyanggah kabar tersebut. Nissan menyatakan akan tetap memproduksi March 1.5L berdampingan dengan March model 1.200cc.

Awalnya, NMI beralasan, March 1.5L kalah saing dengan tipe 1.2L, yang berimbas pada kecilnya penjualan. Presiden Direktur PT NMI, Stephanus Ardianto menyatakan, March 1.5L akan tetap dijual di seluruh jaringan resmi Nissan di Indonesia.

“Saat  ini  PT  Nissan  Motor  Indonesia masih  tetap  memasarkan Nissan March, baik tipe 1.2L dan1.5L di seluruh jaringan dealer resmi Nissan di Indonesia dan tidak berencana menghentikan  penjualan  Nissan  March 1.5L," jelas Steve Ardianto dalam keterangan resminya kepad KompasOtomotif, Kamis (25/6/2015).

March 1.5L memang berada dalam segmen sengit, dengan bersua lawan-lawan besar seperti Honda Jazz, Toyota Yaris atau Mazda2. Penjualan March 1.500 cc ini juga tidak sebaik model 1.2-nya. Bila March 1.2 itu bisa mencapai 600 unit per bulan, versi 1.5 tidak mencapai setengah dari penjualan model 1.200 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com