Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon MPV Sejuta Umat Jelang Lebaran, Tembus Rp 30 Juta

Kompas.com - 23/06/2015, 07:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jelang Lebaran dan musim mudik biasanya menjadi momen yang tepat ganti mobil. Hal itu didukung dengan pemberian diskon dari diler yang besarannya hingga puluhan juta rupiah. Model paling diincar tetap low MPV sebagai mobil 7-penumpang dengan harga terjangkau.

KompasOtomotif memetakan besaran diskon deretan low MPV, berpatokan pada program promosi yang ditawarkan diler di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015. Semua merek yang punya MPV sejuta umat memberikan diskon maksimal. Artinya, momen ini bisa menjadi keuntungan untuk konsumen.

Berdasarkan penelusuran KompasOtomotif, Senin (22/5/2015), salah satu wiraniaga booth Daihatsu berani memberikan diskon untuk Xenia hingga Rp 25 juta! Itu pun masih bisa ”digoyang” lagi dengan penambahan potongan atau pilihan aksesori.

”Pemain besar” yang tak boleh dilewatkan adalah Toyota Avanza. Mobil terlaris sepanjang zaman itu bisa diboyong dengan potongan harga hingga Rp 16 juta. Dari keterangan salah satu wiraniaga, stok sedang terbatas karena model yang saat ini dijual akan diganti dengan model baru tak lama lagi.

Merek lain? Semua sama, memberikan diskon maksimal lengkap beserta promo khusus di JFK 2015. Mulai Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, Proton Exora, hingga Honda Mobilio. Bentuk diskon bisa berupa pemberian cashback, pemotongan harga on the road, hingga pemangkasan DP untuk pembelian secara kredit.

Menariknya, Nissan Grand Livina yang bisa diceburkan di kategori ini justru dipangkas paling besar. Jumlah diskonnya bisa mencapai total Rp 30 juta, asal beli secara kredit. Rinciannya, diskon Rp 18 juta dari diler, tambahan cashback dari leasing Rp 9 juta, dan bonus Rp 3 juta jika punya mobil Nissan sebelumnya.

Berikut daftar diskon low MPV di JFK 2015:
1. Toyota Avanza diskon hingga Rp 16 juta.
2. Daihatsu Xenia diskon hingga RP 25 juta.
3. Suzuki Ertiga diskon hingga Rp 15 juta.
4. Chevrolet Spin diskon hingga Rp 9 juta.
5. Honda Mobilio diskon maksimal Rp 10 juta.
6. Proton Exora pangkas harga sampai Rp 20 juta.
7. Nissan Grand Livina bisa ditebus dengan potongan hingga Rp 30 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com