Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R25 ABS Bakal Hadir dengan Warna Merah dan Hitam

Kompas.com - 03/03/2015, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha R25 ABS.

Bogor, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia hanya meluncurkan R25 ABS dengan satu warna, yakni Racing Blue, kombinasi biru dan abu-abu, senada dengan sepeda motor tipe supersport Yamaha yang ber-DNA balap. Hanya itukah? Ternyata tidak.

Asisten GM Pemasaran Yamaha Indonesia Mohammad Masykur menyatakan bahwa warna lain sudah direncanakan untuk menemani biru. "Untuk saat ini hanya racing blue. Untuk warna lain sedang kami usahakan. Sudah ada dalam menu," kata Masykur di Bogor, (2/3/2015).

Warna lain yang dimaksud Masykur adalah merah dan hitam, sama seperti yang dipakai R25 versi non-ABS. Coraknya kemungkinan mirip dengan Racing Blue, dikombinasi dengan silver (bukan putih seperti di versi non-ABS) dengan garis berbeda.

Tapi kenapa harus satu warna duluan? Masykur menjelaskan bahwa hal ini akan menjadi pembeda, antara tipe ABS dan non-ABS. Sementara corak biru-silver juga dianggap sangat kental mewakili DNA sport Yamaha.

"Kapan warna lain muncul? Saat ini kita harus menunggu," tukas Masykur.

Biru memang menjadi warna kebesaran Yamaha. Beberapa model bahkan punya "warna wajib" ini sebagai ikon. Namun kombinasi biru pada R25 mengadopsi corak moge R-Series lainnya seperti R1 dan R6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com