Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evolusi Matik Yamaha Bersama Blue Core

Kompas.com - 02/03/2015, 08:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Semarang, KompasOtomotif – Dimulai dari kelahiran Mio M3 125cc pada Desember 2014, kemudian diikuti peluncuran NMAX 155cc pada Februari 2015, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tengah memulai evolusi line up matik bersama teknologi Blue Core.

Selanjutnya YIMM bakal menambah satu lagi model baru bermesin Blue Core. Tidak hanya berhenti sampai di situ, akhir pekan lalu Muhammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM mengungkap semua matik Yamaha di Indonesia pada akhirnya akan menggendong teknologi yang diklaim lebih irit tanpa mengorbankan performa.  

Agung Kurniawan Generasi ketiga Mio meluncur dengan teknologi baru Blue Core.

“Semua matik akan Blue Core tapi tidak bisa selesai tahun ini atau tahun depan, kira–kira tiga tahun dari sekarang,” katanya di Semarang.

Masykur menjelaskan sekarang YIMM punya dua pilihan kapasitas mesin, awalnya hanya 125 cc berpendingin kipas seperti pada Mio M3, namun pusat pengembangan di Jepang membuat 155cc dengan pendinginan radiator seperti NMAX. Artinya YIMM bisa lebih dinamis memilih sistem gerak untuk model baru.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Yamaha NMAX diproduksi massal

Mio M3 dan NMAX dikembangkan khusus untuk Indonesia dan Masykur meyakinkan kejutan masih belum selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com