Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Tinggi Yamaha Racing Team pada 2015

Kompas.com - 02/03/2015, 15:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Bogor, KompasOtomotif
— Divisi Motorsport Yamaha Indonesia meluncurkan Yamaha Racing Team (YRT) 2015 yang akan tampil di berbagai ajang lokal maupun internasional. Prosesi dilakukan bersama seluruh tim di semua ajang, di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Senin (2/3/2015).

Inilah bentuk dukungan dan komitmen perusahaan meningkatkan manajemen balap sekaligus memperbanyak prestasi di berbagai ajang.

Tahun ini, Yamaha Indonesia mendukung sembilan tim yang akan berlaga di Indoprix, dan 30 tim yang balap di Motoprix berbagai region. Menariknya, tahun ini Yamaha Indonesia memutuskan gabung di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan menurunkan dua tim, yaitu factory dan satelit.

Dari penjelasan M Abidin, GM Motorsport and Aftersales Yamaha Indonesia, 2015 adalah tahun ketiga setelah Yamaha Indonesia mendengungkan target jangka panjang menuju MotoGP. Tahun ini, Abidin mengatakan, akan fokus ke Asia Road Racing Championship, lalu tahun berikutnya di level Eropa.

"Tahun 2013 dan 2014 kami telah membuktikan kekuatan tim dan teknologi injeksi Jupiter Z1 yang menjadi double winner kelas 110 cc dan 125 cc Indoprix. Serta di 2014 juara dan runner up Suzuka 4 Hours. Ini bukti nyata manajemen balap Yamaha Indonesia yang lebih baik. Pada tahun ini kami berharap prestasi yang lebih baik lagi di kancah internasional,” ujar Abidin.

Tak hanya itu, Yamaha Riding Academy juga akan dilanjutkan sebagai ajang mencari bibit berbakat. Bedanya, jika tahun lalu menggunakan Yamaha R6, tahun ini Yamaha Indonesia mencoba pakai R25 yang jauh lebih mudah dikontrol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com