Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Siap Rajai Balap Asia

Kompas.com - 02/03/2015, 18:28 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia merasa semakin siap untuk terjun dan sukses dalam ajang balap kelas Asia. Tahun ini, Divisi Motorsport memutuskan ikut dalam Asia Road Race Championship (ARRC), tampil full enam seri di kelas 250cc.

Tak ingin tanggung, dua tim yang mereka sebut sebagai tim factory dan satelit akan menantang para pebalap Asia, termasuk mengajak duel keikutsertaan Honda Indonesia (AHM) yang sudah lebih dulu terjun di ajang ini beberapa tahun terakhir.

Tiga rider akan menjadi gaco di tim Factory, yakni Imanuel Pratna, Sigit PD, dan Galang Hendra. Imanuel adalah jawara ajang Suzuka 4 Hours 2014, sedangkan Sigit sukses jadi runner up Suzuka 4 Hours 2014. Sementara Galang adalah rider muda bertalenta yang dipercaya menjajal kelas 250 cc.

Di tim satelit, Yamaha Indonesia diwakili Yamaha Tunggal Jaya Racing Team dengan rider R. Fadhil dan M. Zaki.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha R25 versi racing yang akan dipakai di ARRC 2015.

Untuk tim factory, Yamaha Indonesia menyiapkan segala sesuatunya, mulai sepeda motor R25 yang dikembangkan khusus, mekanik, hingga tim.

Sesuai konsep menyeluruh dan berlanjut pembinaan pebalap dan teknisi, Yamaha Indonesia melibatkan 6 teknisi di tim factory, terdiri dari 3 orang teknisi Yamaha Racing, dan 3 teknisi Flagship Shop dari Jakarta dan Bandung. Mereka akan bekerjasama dengan tim profesional Yamaha Motor Company (YMC) yang dipimpin chief mekanik dari Jepang.

”Kami siap dengan segala sesuatunya. Itulah kenapa, kami langsung menargetkan juara di ARRC kelas 250cc,” tegas M Abidin, GM Motorsport and Aftersales Yamaha Indonesia, usai meluncurkan Yamaha Racing Team di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, (2/3/3015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com