Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Curi Perhatian dengan Civic Type R dan NSX

Kompas.com - 29/01/2015, 08:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Geneva, KompasOtomotif - Rangkaian materi penggoda, foto colongan, terkaan, dan rumor tentang Civic Type R segera tuntas. Honda telah mengumumkan versi produksi hatchback performa terbaru itu bakal melantai di Geneva Motor Show, Maret mendatang.

Belum ada kepastian perbedaan unit jual dengan prototipe yang sudah banyak terungkap. Namun Worldcarfans, Rabu (28/1/2015), mengira beberapa ornamen desain agresif bakal disesuaikan. Salah satu yang diprediksi tidak akan dipakai adalah lampu rem ketiga yang terletak di sayap belakang.

Dasar spesifikasi mesin Civic Type R bisa jadi tetap sama, menggunakan 2.0L turbo dengan hasil olahan mencapai 280 tk. Kelengkapan lain yang pernah disebut, adaptive damper system, suspensi sport, dan pengatur respon mesin serta handling pada tombol “+R” di kemudi.

acuraconnected.com Honda memperkenalkan NSX di North American International Auto Show (NAIAS).

Kini Honda punya dua pencuri perhatian di Geneva. Selain memamerkan wujud asli Civic Type R, Honda juga mengatakan pengenalan versi final supercar NSX berlanjut ke Geneva setelah diresmikan di Detroit Motor Show lalu.

Berikut video penggoda Civic Type R terbaru:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com