Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Versi Produksi Civic Type R Tertangkap Kamera

Kompas.com - 05/09/2014, 17:03 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Rijeka, KompasOtomotif - Sejak awal 2014, hatchback performa Honda Civic Type R sudah menggoda meski masih dalam tampilan digital. Setelah itu debut model konsep yang akhirnya diperkenalkan di Geneva Motor Show 2014 pada Maret sukses menyita banyak perhatian.

Kini persiapan tengah dilakukan jelang jadwal peluncuran yang bakal digelar pada 2015. Salah satu bukti, seperti diberitakan Carscoops, Rabu (3/9/2014), Civic Type R yang diduga versi produksi tertangkap kamera sedang melintas di jalan raya di Kroasia.

Carscoops Honda Civic Type R

Luka C mengirimkan dua foto mobil berkelir merah menyala itu. “Ini dua gambar Honda Civic TypeR! Mobil ini terlihat di kota Rijeka di Kroasia saat pengambilan video dan foto promosi,” tulis Luka.

Tidak banyak yang bisa digambarkan dari foto. Keduanya hanya menampilkan tampak belakang. Meski begitu, bila dibandingkan dengan versi konsep bentuk fender berbeda, lubang angin di sekitar bemper belakang menghilang. Selain itu menggunakan diffuser dengan versi lain. Sayap besar di bagian belakang dipertahankan.

Honda telah mengonfirmasi sebelumnya, Type R terbaru menggunakan mesin 4-silinder, 2.0L, VTEC turbocharger bertenaga 280 PS. Targetnya, menjadi mobil berpenggerak roda depan “terpanas” di muka bumi.

Newspress Honda menyebutkan, eksterior tidak akan jauh berbeda dengan versi produksi.
GT Spirit Honda Civic Type R 2015
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com