Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Booking" Civic Type R Siapkan Rp 57,5 Juta

Kompas.com - 03/12/2014, 08:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Meski versi produksi belum diperkenalkan ke publik, Honda sudah mulai membuat daftar pemesanan Civic Type R terbaru di Inggris. Buat peminat yang serius ingin menjadi salah satu konsumen pertama, namanya akan tercantum di daftar dealer lokal dengan menyerahkan deposito sebesar 3.000 poundsterling atau berkisar Rp 57,5 juta.

Ada banyak godaan Type R, Honda pernah mengatakan hatchback “panas” ini dirancang bertujuan menjadi mobil berpenggerak roda depan tercepat yang menaklukan sirkuit legendaris di Jerman, Nurburgring. Pemegang rekor itu saat ini adalah Renault Megane RS 275 Trophy-R dengan catatan waktu 7 menit dan 54,3 detik.

Honda masih belum mau membeberkan detail baru mobil produksi. Terakhir sedikit informasi tentang mesin sudah dibeberkan, menggunakan mesin baru i-VTEC 2.0L  dengan 276 tk. Selain itu Honda juga sudah mengonfirmasi rentang putaran mesin mencapai 7.000 rpm, dilengkapi transmisi manual 6-percepatan, dan mampu berlari hingga 100 kpj di bawah lima detik.

Kemungkinan besar sosok mobil yang siap dijual umum tidak jauh berbeda dengan prototipe yang sudah diperkenalkan pada Paris Motor Show. Honda berjanji performa Civic Type R tidak bisa bukan tandingan untuk Integra, Accord, atau bahkan NSX.

GT Spirit Honda Civic Type R 2015
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com