Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Setara Alphard Tua, Toyota Voxy Seken Bisa Jadi Opsi

Kompas.com - 20/03/2024, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di segmen MPV mewah Toyota Alphard merupakan pilihan pertama. Bahkan di bursa mobil bekas Alphard bekas tetap memikat meski tahun tua sebab punya citra sebagai "stater pack" orang kaya.

Di bursa mobil bekas, Alphard Gen 2 yang kini sudah berumur 10 tahun berkisar di angka Rp 400 juta. Namun di rentang harga itu sebetulnya ada pilihan lain dengan tahun yang lebih muda yaitu Toyota Voxy.

Baca juga: Mudik 2024, Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Beroperasi Fungsional

Toyota Voxy datang gantikan Nav-1Febri Ardhani/Otomania Toyota Voxy datang gantikan Nav-1

Louis Hansen, Marketing Autobahn.id, showroom mobil bekas di BSD City, Tangerang, mengatakan, Voxy punya penggemar sendiri dan disukai oleh konsumen yang mencari MPV di bawah Rp 500 juta.

"Voxy itu sudah ada marketnya masing-masing kalau teman-teman yang sudah pakai Serena kemungkinan akan pakai Serena lagi," ujar Louis kepada Kompas.com yang ditemui belum lama ini.

"Kalau Voxy mungkin untuk teman-teman yang koceknya di bawah Rp 500 juta tapi ingin model sliding door dan enak, dengan headroom tinggi, kemudian ruang kabin lega, bisa buat bagasi," ujar Lous.

Baca juga: Korlantas Polri Buka Mudik Gratis, Siapkan 400 Bus ke Sejumlah Daerah

Interior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Interior Toyota All New Voxy

Kelebihan lain Voxy kata Louis, ialah dimensinya tidak sebesar Alphard. Dimesin Voxy panjang 4.695 mm, lebar 1.730 dan tinggi 1.855 mm. Lebih kecil dari Alphard dengan panjang 5.010 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.945 mm

"Secara dimensi juga di lebih kecil dari Alphard buat dipakai sendiri, buat nyetir sendiri," ujar Louis.

Louis mengatakan, Alphard Gen 2 tahun 2014 atau tahun terakhir sebelum Gen 2 lahir saat ini berkisar Rp 400 jutaan, setara dengan Voxy seken tahun 2019 yang saat ini dibanderol Rp 400 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com