Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Gembira Fermin Aldeguer ke Ducati

Kompas.com - 20/03/2024, 11:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati resmi merekrut pebalap Moto2, Fermin Aldeguer, untuk mengisi kursi di MotoGP pada musim 2025 dan 2026. Namun, pabrikan asal Italia itu masih merahasiakan mengenai tim mana yang akan dihuni oleh Aldeguer.

Besar kemungkinan rider berusia 18 tahun ini akan menempati kursi Pramac yang diduga bakal ditinggalkan Jorge Lorenzo di musim depan.

General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna, mengaku senang dengan kehadiran Aldeguer di Ducati pada musim mendatang. Menurutnya, pebalap asal Spanyol itu bisa menjadi salah satu pebalap generasi baru terkuat di MotoGP.

Baca juga: Karakter Orang Beli Mobil Bekas buat Mudik, Ganti yang Lebih Besar

“Saya ingin menyambut Fermin dengan hangat ke Ducati. Kami tidak sabar untuk melihatnya di Desmosedici GP. Saya gembira dengan perjanjian ini karena Aldeguer adalah salah satu pebalap terkuat generasi baru MotoGP,” kata Dall'Igna, dikutip dari Speedweek, Selasa (19/3/2024).

Bos Ducati Gigi Dall'Igna berada di box Circuit of The Americas pada sesi kualifikasi GP Americas, Sabtu (9/4/2016).GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO Bos Ducati Gigi Dall'Igna berada di box Circuit of The Americas pada sesi kualifikasi GP Americas, Sabtu (9/4/2016).

Aldeguer sempat menunjukan penampilan gemilangnya pada empat seri terakhir Moto2 2023. Pebalap asal Spanyol itu berhasil memenangkan empat balapan meski belum menjalani musim dengan konsisten.

Dall'Igna sendiri mengaku akan terus memberi dukungan agar Aldeguer bisa tampil kompetitif di kelas premier untuk bersaing dengan para pebalap senior.

Baca juga: Mitsubishi Group Bentuk Perusahaan Khusus Kendaraan Listrik

“Kami telah mengamati perkembangan Fermín dalam beberapa tahun terakhir dan dia telah menunjukkan kecepatan yang luar biasa pada tahun 2023. Dia masih sangat muda dengan potensi dan karakteristik untuk mencapai banyak hal. Kami akan memberikan semua dukungan teknis agar dia bisa terus berkembang,” kata Dall'Igna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com