Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potret Honda EM1 e: jadi Motor Pit LCR Honda, Kelir Hijau dan Merah

Kompas.com - 18/03/2024, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim LCR Honda tampak sudah siap-siap buat jalan ke Sirkuit Portimao di Portugal, Menuju seri kedua MotoGP 2024.

Hal yang unik dibagikan pemilik tim, Lucio Cecchinello di Instagram pribadinya. Dia mengunggah dua motor listrik Honda EM1 e: dengan balutan livery tim LCR Honda Castrol dan LCR Honda Idemitsu.

"Motor sudah siap dan dimuat ke Portimao," tulis Lucio dalam keterangan unggahan, dikutip Kompas.com, Senin (18/3/2024).

Baca juga: Daftar Merek Helm dan Baju Balap di MotoGP, Alpinestars Paling Laris

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lucio Cecchinello (@luciocecchinellolcr)

 

Tampak untuk motor yang pakai livery Castrol, seperti memindahkannya skema warnanya dari motor yang digunakan Johann Zarco. Warna putih dengan sentuhan merah dan hijau khas Castrol ditambah sponsor lainnya ikut ditempel.

Begitu juga di EM1 e: yang pakai livery LCR Honda Idemitsu. Warna putih masih jadi dasarnya, ditambah stiker merah yang menandakan warna Idemitsu dengan sentuhan emas.

Baca juga: Ini Moda Transportasi Paling Banyak Dipakai Warga Saat Mudik


Sebelumnya, EM1 e: juga digunakan sebagai motor pit oleh tim Repsol Honda di musim 2023, tepatnya di MotoGP Jepang. Begitu juga di ajang Suzuka 8 Hours, motor listrik mungil itu dipakai tim HRC buat berseliweran di paddock.

Sepertinya tidak ada ubahan yang berarti di motor pit tim LCR Honda. Kemungkinan besar masih standar dengan ubahan minimalis di bagian stiker saja. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com