Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Daftar Harga LSUV Bekas per Maret 2024, Terios mulai Rp 114 Jutaan | Harga SUV Bekas per Maret 2024, X-Trail mulai Rp 115 Jutaan

Kompas.com - 07/03/2024, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Low sport utility vehicle (LSUV) bekas banyak diminati masyarakat lantaran ketangguhan serta desain sporty.

Mesin tangguh serta efisiensi bahan bakar tinggi menjadi daya tarik tersendiri. Desainnya yang gagah membuat mobil ini dilirik oleh kebanyakan orang.

Selain itu, segmen sport utility vehicle medium (Mid-SUV) masih menjadi mobil andalan masyarakat. Selain tangguh, mobil ini memiliki desain eksterior sporty mendukung performa. 

Umumnya mobil ini dibekali mesin berkapasitas sedang mulai 1.500 cc sampai 2.500 cc menengah untuk menjaga ketangguhan. Mid SUV umumnya memiliki suspensi kokoh dan lebih nyaman sebab beban kendaraan lebih berat daripada mobil kecil lainnya.

Baca juga: Biaya Kepemilikan Honda Stylo 160 Setahun, Rp 10.000-an Per Hari

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 6 Maret 2024: 

1. Daftar Harga LSUV Bekas per Maret 2024, Terios mulai Rp 114 Jutaan

Tidak heran jika banyak masyarakat membeli mobil ini hanya karena suka dengan desainnya. Mesin yang lebih ringkas disertai fitur turbocharger membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena bobot kendaraan menjadi lebih ringan tapi tenaga tetap terisi.

Baca juga: Daftar Harga LSUV Bekas per Maret 2024, Terios mulai Rp 114 Jutaan

2. Harga SUV Bekas per Maret 2024, X-Trail mulai Rp 115 Jutaan

Mobil Bekas Wuling AlmazKompas.com/Nanda Mobil Bekas Wuling Almaz

Selain perbedaan merek dan fitur, usia mobil juga menjadi penentu harga mobil bekas. Karena pada umumnya, semakin tua usia kendaraan, kondisinya semakin menurun selaras dengan depresiasi harga.

Baca juga: Harga SUV Bekas per Maret 2024, X-Trail mulai Rp 115 Jutaan

3. Hitung Biaya Kepemilikan Suzuki XL7 Hybrid Alpha hingga Lima Tahun

Suzuki XL7 Hybrid tipe AlphaKOMPAS.com/DONNY Suzuki XL7 Hybrid tipe Alpha

Suzuki XL7 Hybrid tipe Alpha termasuk ke dalam segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV). Saat membeli mobil ini, banyak konsumen yang memperhitungkan faktor biaya, seperti konsumsi BBM, biaya perawatan, dan pajak tahunan.

Redaksi Kompas.com sudah melakukan pengetesan pada XL7 Hybrid tipe Alpha, beberapa waktu lalu. Pengetesan dilakukan dengan menggunakan SUV ini untuk berkendara harian secara normal.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan Suzuki XL7 Hybrid Alpha hingga Lima Tahun

4. Video Toyota Agya Tabrak Belakang Truk, Korban Meninggal Dunia

Video kecelakaan lalu-lintas viral di media sosial. Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Toyota Agya dengan truk di Jalan Tol Belawan Medan dan Tanjung Morawa, (4/3/2024).Foto: Tangkapan Layar Video kecelakaan lalu-lintas viral di media sosial. Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Toyota Agya dengan truk di Jalan Tol Belawan Medan dan Tanjung Morawa, (4/3/2024).

Video kecelakaan lalu-lintas viral di media sosial. Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Toyota Agya dengan truk di Jalan Tol Belawan Medan dan Tanjung Morawa, (4/3/2024).

Dalam video yang diunggah akun Instagram, dashcam owners Indonesia, terlihat Agya warna kuning menabrak bagian belakang truk. Truk tersebut bergerak ke tengah jalur dan kemudian ditabrak oleh Agya.

Baca juga: Video Toyota Agya Tabrak Belakang Truk, Korban Meninggal Dunia

5. Harga MPV Bekas per Maret 2024, Serena mulai Rp 99 Jutaan

Tukar tambah mobil bekasDok. Goodcar.id Tukar tambah mobil bekas

Multi purpose vehicle (MPV) menjadi kendaraan andalan masyarakat berkat ketangguhan yang ditawarkan. Kendaraan ini menyuguhkan beragam fitur di dalam kabin sehingga kenyamanan untuk penumpang tercipta.

Selain itu dapur pacu yang disematkan juga tergolong menengah yakni dengan kubikasi 2.000 cc ke atas. Hal ini bertujuan untuk menunjang ketangguhan yang menjadi andalan MPV.

Baca juga: Harga MPV Bekas per Maret 2024, Serena mulai Rp 99 Jutaan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com