Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Bus Baru yang Akan Meluncur di Giicomvec 2024

Kompas.com - 06/03/2024, 19:31 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicles Expo (Giicomvec) 2024 akan segera berlangsung pada 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Selama empat hari, pameran tersebut akan menyajikan berbagai kendaraan komersial terbaik dan juga terbaru dari berbagai merek. Ada sejumlah merek yang membawa bus terbaru. 

Baca juga: Impresi Motor Listrik Alva One XP, Lebih Nyaman buat Pengendara

Berdasarkan pantaun Kompas.com H-1 sebelum pameran mulai, sejumlah merek sudah memasukan produk bus ke area booth pameran. Hanya saja, jumlah bus pada pameran tahun ini tidak sebanyakan pada gelaran GIICOMVEC sebelumnya.

Misalnya baru yang akan meluncur di area ini adalah milik PO Kencana dengan model bus tingkat.

Kendaraan ini menempati booth Karoseri Adiputro menggunakan bodi Jetbus 5. Sementara itu, dapur pacu bus ditopang oleh sasis premium dari Scania.

Bus Mercedes BenzKompas.com/ Fathan Raditya Bus Mercedes Benz

Baca juga: PO Sumber Alam Luncurkan Mikrobus Rakitan Karoseri New Armada

Mercedes Benz akan meluncurkan produk sasis bus baru di GIICOMVEC 2024. Kemungkinan besar sasis bus ini telah melewati standar emisi Euro 4.

Kemungkinan ada tiga produk bus baru yang dipamerkan. Secara rinci, dua bus telah menggunakan balutan bodi dan satu masih berupa sasis jenis tronton. 

Merek lain seperti Hino dan Scania hanya membawa bus dalam bentuk sasis saja. Hino membawa RM series yang kini sudah memenuhi standar emisi Euro 4 dan air suspension. Lalu Scania membawa K410CB dengan standar Euro 5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com