Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Pikap Unik yang Mejeng di Giicomvec 2024

Kompas.com - 06/03/2024, 19:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau Giicomvec, akan berlangsung di Jakarta Confention Center, Kamis (7/3/2024) sampai Minggu (10/3/2024).

Pameran kendaraan niaga ini akhirnya kembali dilakanakan sejak terakhir di 2020 sebelum pandemi. Berbagai pabrikan turut datang, membawa lini produk jagoannya dari truk, bus, sampai pikap.

Ada berbagai pikap unik yang ditemui, dari aplikasi animal rescue di belakangnya sampai ada yang jadi kendaraan buat memberikan aspirasi.

Baca juga: Mobil Niaga Sebaiknya Pakai Transmisi Manual

Saat masuk Hall A JCC langsung disambut dengan Toyota Rangga yang bagian belakangnya sudah diubah untuk penyelamatan binatang. Bagian atapnya naik, sampai belakang ada bodi baru dengan kaca yang gelap.

Suzuki Carry di Giicomvec 2024KOMPAS.com/FATHAN Suzuki Carry di Giicomvec 2024

Kemudian ada Suzuki yang memejeng berbagai jenis Carry pikap. Satu yang menarik perhatian adalah Carry yang bagian belakangnya dibuat jadi kedai kopi berjalan, warna unitnya hitam dengan stiker putih.

Selain itu ada juga Carry dengan aplikasi seperti boks, jadi Jaklingko, sampai ambulans. 

Wuling Formo Max di Giicomvec 2024KOMPAS.com/FATHAN Wuling Formo Max di Giicomvec 2024

Beralih ke booth Wuling, dipamerkan pikap Formo Max yang bagian baknya seperti dipasang bodi dengan jendela bening. Ada laci di dalamnya, seperti dibuat jadi kantor berjalan.

Baca juga: Kementerian BUMN Gelar Mudik Gratis, Siap Layani 80.215 Pemudik

Wuling Formo Max di Giicomvec 2024KOMPAS.com/FATHAN Wuling Formo Max di Giicomvec 2024

Kemudian ada Traga di booth Isuzu yang bagian belakangnya dibuat sebagai Mobil Asprasi Kampung Juara. Bagian belakangnya pakai boks wing yang bisa dibuka secara otomatis.

Foton pikap listrik di Giicomvec 2024KOMPAS.com/FATHAN Foton pikap listrik di Giicomvec 2024

Terakhir ada Foton yang membawa pikap listrik dengan nama eTruck Mate. Aplikasi yang digunakan adalah boks, cuma uniknya, ini jadi pikap listrik pertama yang hadir di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com