Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faktor Ini yang Menjadikan Pengunjung IIMS 2024 Lebih Ramai

Kompas.com - 24/02/2024, 18:31 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Upacara penutupan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) resmi digelar, Sabtu (24/2/2024), di alun-alun JIExpo Kemayoran.

Daswar Marpaung, President Director Dyandra Promosindo selaku promotor IIMS 2024, membuka acara penutupan sembari membagikan beberapa data sementara.

Berdasarkan rekapitulasi per-hari Jumat (23/2/2024), IIMS 2024 diklaim sangat sukses. Beberapa sektor dipastikan mengalami kenaikan jika dikomparasikan dengan penyelenggaraan tahun lalu.

Baca juga: Jelang Penutupan, IIMS 2024 Catat Transaksi Rp 3,1 Triliun

Melihat dari segi jumlah pengunjung, IIMS 2024 telah mencatatkan angka 20 persen lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Angka ini juga diprediksi bertambah, mengingat acara masih berlangsung hingga Minggu (25/2/2024).

Suasana pameran IIMS 2024Kompas.com Suasana pameran IIMS 2024

"Berdasarkan data Jumat kemarin, IIMS 2024 mengalami kenaikan jumlah pengunjung sebesar 20 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama," ucap Daswar.

Dia menambahkan, peningkatan jumlah pengunjung dinilai sebagai indikator positif akan suksesnya program-program baru yang diadakan tahun ini, mulai dari meluasnya area pameran, bertambahnya eksibitor, sampai deretan musisi papan atas di konser musik.

Baca juga: Hyundai Masih Fokus Jualan Mobil Listrik dan Mesin Konvensional

"IIMS diikuti oleh 188 peserta termasuk di dalamnya 53 brand kendaraan roda dua empat dan listrik," kata dia.

Daswar menambahkan, rekapitulasi pendapatan dan pencapaian akhir IIMS 2024 Akan diumumkan setelah semua data masuk.

Namun sejauh ini, trennya cukup positif dan diprediksi bisa mencapai target. Khususnya dari segi transaksi yang diprediksi bisa menembus angka Rp 5,3 Triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com