Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip SUV Listrik VinFast VF 7 yang Akan Dijual Rp 500 Jutaan

Kompas.com - 24/02/2024, 16:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS - Produsen mobil listrik nasional asal Vietnam, VinFast membawa banyak model kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dari total enam mobil yang dibawa, sedikitnya akan ada empat produk diluncurkan tahun ini. Salah satunya ialah medium SUV listrik VF 7 yang estimasi banderolannya Rp 500 jutaan.

"Sekarang belum ada harga resmi, tapi estimasi Rp 500 juta sampai Rp 700 jutaan paling mahal," kata salah satu pramuniaga VinFast kepada Kompas.com, Sabtu (24/2/2024).

Baca juga: Simulasi Kredit Hyundai Stargazer X Style, Diskon Rp 20 Juta di IIMS

VinFast VF 7KOMPAS.com/Ruly Kurniawan VinFast VF 7

Dengan banderol yang lebih premium dari model lainnya seperti VF e34 dan VF 5, mobil jelas menyuguhkan berbagai aspek menarik. Terutama pada sisi desain.

Bagian depan, VF 7 yang hadir di IIMS 2024 memiliki lekukan khas dari VinFast dan desain depan yang begitu klop dengan aura gaharnya.

Siluet samping mobil disempurnakan dengan garis sisi tegas serta atap melandai, mengingatkan kami akan konsep Mazda Kusabi. Garis sisi tersebut menyambung hingga pintu bagasi membentuk 'spoiler kedua.

Kendaraan memiliki dimensi panjang 178,9 inci dengan tinggi 64,4 inci serta bobot sekitar 4.000 pon.

Baca juga: Hyundai Tidak Takut BYD Seal Merusak Pasar Ioniq 6

VinFast VF 7KOMPAS.com/Ruly Kurniawan VinFast VF 7

Dapur pacunya, VF 7 punya pengaturan dua powertrain dengan standar Eco yang dibenamkan motor listrik tunggal bertenaga 201 Tk dengan torsi 228 lb-ft.

Sedangkan untuk varian plus, mendapatkan motor tambahan yang bisa meningkatkan tenaga sampai 346 hp dengan torsi 368 lb-ft.

Meskipun jarak tempuh klaimnya belum dipublikasikan, VF 7 varian tertinggi dapat baterai lebih besar yaitu 75,3 kWh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com