Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuas Transmisi L100 EV Mirip Mobil Konvensional, Ini Penjelasan Mitsubishi

Kompas.com - 24/02/2024, 17:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Mitsubishi L100 EV pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mitsubishi L100 EV yang merupakan model kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV) dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak.

Melihat ke bagian kabin, ada satu komponen yang unik dan menuai perhatian banyak orang yakni bentuk tuas transmisi. Dibanding dengan mobil listrik lainnya, biasanya bentuk tuas transmisi hadir dengan bentuk modern dan minimalis.

Baca juga: Khusus IIMS 2024, Diskon Mobil Listrik Toyota bZ4X Tembus Rp 100 Juta

Mitsubishi L100 EVKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi L100 EV

Tuas transmisi Mitsubishi L100 EV hadir dengan bentuk mirip transmisi mobil konvensional.

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI mengatakan, kendati tuas transmisi L100 EV mirip mobil konvensional, sebenernya punya kinerja transmisi yang sama seperti mobil listrik pada umumnya.

“Pada dasarnya tipe transmisi yang diterapkan pada L100 EV sama dengan kendaraan listrik lainnya. Kami ingin meluruskan kembali bahwa tipe Transmisi pada L100 EV adalah Transmission Axle dengan menawarkan sensasi berkendara yang responsive,” kata Mii itu kepada Kompas.com, Sabtu (24/2/2024).

Baca juga: Mobil Listrik China Makin Ramai, Ini Kata Hyundai

Sebagai informasi, transmisi axle atau transaxle bekerja dengan mengintegrasikan transmisi, diferensial, dan sumbu penggerak dalam satu unit, jadi lebih sederhana dan efisien dalam sebuah kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com