Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi XForce Jadi Favorit Pengunjung Wanita IIMS 2024

Kompas.com - 24/02/2024, 08:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - XForce menjadi salah satu mobil yang dipamerkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mobil segmen sport utility vehicle (SUV) terbaru milik Mitsubishi itu bahkan menjadi bintang di booth dengan tema Life’s Adventure Park.

Dari 11 model mobil Mitsubishi yang dipajang, Xforce paling banyak, yakni lima unit. Termasuk ada dua unit Mitsubishi Xforce tambahan yang tersedia di area test drive untuk pengunjung yang ingin menjajal langsung.

Xforce meramaikan pasar otomotif Indonesia secara perdana pada ajang 2023 dan langsung menjadi rival Hyundai Creta, Toyota Yaris Cross, dan Honda HR-V di Tanah Air.

Baca juga: Alasan Hyundai Pamerkan Mobil Seven Concept di IIMS 2024

 

Mitsubishi XForce di IIMS 2024MMKSI Mitsubishi XForce di IIMS 2024

Kendati punya tampilan visual yang sporty dan gahar, ternyata relatif banyak pengunjung wanita yang tertarik ingin memboyong Mitsubishi Xforce di IIMS 2024. Kesimpulan ini datang dari bincang=bincang Kompas.com, dengan sejumlah wanita pengunjung booth Mitsubishi di IIMS 2024.

Nely asal Jakarta, salah satu pengunjung IIMS 2024, mengatakan, Mitsubishi Xforce merupakan mobil yang nyaman untuk wanita.

“Saya memang tertarik dengan mobil ini sejak awal peluncuran karena punya fitur yang sangat menunjang wanita pada saat berkendara dengan drive mood. Tombol-tombol yang ada di interior juga gampang dijangkau,” kata wanita berusia 40 tahun tersebut kepada Kompas.com, Jumat (23/2/2024).

Mitsubishi Xforce di IIMS 2024 yang sudah pakai aksesoriKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi Xforce di IIMS 2024 yang sudah pakai aksesori

Baca juga: Ini 3 Motor Favorit di Area Test Ride IIMS 2024

Fitur drive mode atau mode berkendara punya empat mode berkendara yang bisa diatur pengemudi yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Fitur ini akan membantu pengemudi pada saat berkendara melintasi berbagai medan jalan. Namun, fitur canggih ini hanya tersedia pada varian Xforce Ultimate saja.

Komentar lainnya datang dari Aulia (28), yang mengatakan, terkesima dengan desain yang futuristik dan cocok untuk menunjang aktivitas wanita karier.

“Desainnya modern baik itu bentuk dan juga pilihan warnanya sangat cocok dengan anak muda yang sedang aktif berkarir. Tadinya saya minat dengan warna yang abu-abu di area paling depan,tapi begitu dilihat dari dekat, saya lebih tertarik dengan warna putih. Harganya juga cocok untuk anak muda,” kata wanita asal Bekasi tersebut .

Mitsubishi XForce di IIMS 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi XForce di IIMS 2024
Baca juga: BYD Pamer Teknologi ke Pengunjung IIMS 2024

Terkait harga, saat ini XForce terdiri atas dua varian, yaitu XForce Ultimate 1.5 L 4X2 CVT dibanderol Rp 412,9 juta, dan XForce Exceed 1.5L 4x2 CVT yang dijual dengan harga Rp 379 juta.

Komentar pengunjung lainnya datang dari Widya (30), wanita asal Depok itu mengatakan, fitur Kick Sensor pada pintu bagasi sangat membantunya mobilitas wanita saat berkendara seorang diri.

“Wanita itu barang bawaannya pasti banyak. Pada saat tangan kanan dan kiri penuh dengan barang bawaan saat mengeluarkannya dari bagasi, fitur ini akan memberikan kemudahan saat untuk menutup pintu bagasi hanya dengan sensor tendangan kaki,” kata Widya.

Sebagai Informasi, fitur kick sensor memungkinkan pengguna membuka dan menutup pintu belakang mobil secara otomatis dengan hanya menekan tombol atau menggunakan sensor tendangan kaki.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com