Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Mini Dipastikan Meluncur pada GIIAS 2024

Kompas.com - 19/02/2024, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mini Indonesia meluncurkan Clubman Final Edition di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 1.969 di dunia, dan di Indonesia hanya ada 50 unit saja. Selain itu, Mini Indonesia juga memastikan bakal membawa generasi baru dari mobil ikonik asal Inggris itu pada Agustus mendatang, tepatnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Tak heran jika unit Clubman Final Edition yang dijual begitu terbatas, sebab Mini ingin menandai perpisahan dengan mobil ini dengan cara yang eksklusif.

Baca juga: Simulasi Kredit Chery Omoda 5 di IIMS 2024, mulai Rp 7 Jutaan

“Kenapa ini dibuat sangat spesial karena nantinya akan keluar generasi baru dari Mini dan itu akan kita bawa pas GIIAS,” ucap Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, belum lama ini.

Sebagai informasi, Mini generasi baru sudah lebih dulu meluncur di global. Model yang sudah diperkenalkan adalah Mini Cooper tiga pintu dan Countryman, keduanya merupakaan kendaraan listrik murni alias battery electric vehicle (BEV).

Mobil listrik MINI Aceman dikabarkan meluncur di 2024Dok. Carbuzz.com Mobil listrik MINI Aceman dikabarkan meluncur di 2024

Mini juga rencananya akan memproduksi model BEV lainnya, yakni crossover Mini Acemen mulai 2026 di pabrik BMW di Oxford, Inggris. Hal ini sejalan dengan komitmen Mini yang hanya akan membuat model listrik pada 2030 dan mayoritas hasil produksinya akan diekspor ke pasar di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Sebelumnya, Jodie juga mengatakan bahwa pihaknya kini tengah mempersiapkan infrasturtuk untuk konsumen Mini di Indonesia. Sehingga diharapkan nantinya pengguna mobil listrik Mini di Tanah Air bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Baca juga: Voltage Stabilizer Khusus Mobil Sport Tersedia di IIMS 2024

“Jadi kita buat infrastrukturnya dulu, semua kita pastikan, dan kita lihat konsumen Indonesia seperti apa sih responnya, apa saja yang dibutuhkan. Kami masih terus belajar dan hal ini akan terus kami tingkatkan sampai 2030 kita siap,” kata Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com