Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Area Test Drive Hyundai di IIMS 2024 Selalu Ramai, Penasaran dengan Ioniq 6

Kompas.com - 18/02/2024, 19:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain bisa mengamati mobil-mobil di area lantai pameran, pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 juga bisa merasakan sensasi berkendara di area test drive.

Fasilitas ini rupanya disambut dengan antusias oleh sebagian besar pengunjung. Terbukti dari banyaknya antrian di area test drive yang nampak cukup mengular.

Area test drive Hyundai nampaknya jadi yang paling digemari, terlihat ada cukup banyak pengunjung yang rela mengantri panjang untuk menjajal sensasi mengendarai mobil idaman.

Redaksi sempat berbincang-bincang dengan beberapa pengunjung di area test drive Hyundai, ternyata ada beberapa fakta unik.

Baca juga: Honda BR-V N7X Konsep Cocok buat Keluarga Bergaya

Hyundai Ioniq 6 di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Ioniq 6 di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024

Berdasarkan pantauan, hanya ada dua golongan konsumen di area test drive, yakni yang sudah memantapkan diri untuk SPK dan mencoba test drive sebelum membeli, atau pengunjung yang hanya sekadar mencoba-coba.

Jason, Pegawai Bank asal Pantai Indah Kapuk (PIK) mengaku baru pertama kali datang ke IIMS 2024. Setelah melihat Ioniq 6 di booth Hyundai, dia langsung mengambil nomor urut test drive.

Kepada Kompas.com, Jason mengungkapkan niatnya untuk segera memboyong mobil listrik hatchback ini. Namun dia masih ingin mencari informasi lebih dan merasakan sensasi berkendaranya.

“Memang lagi cari satu mobil lagi dan langsung naksir sama ini (Ioniq 6), dari awal launching udah naksir, sekarang mau coba dulu,” kata dia, Minggu (18/2/2024).

Baca juga: Dubes Korsel Sanjung Ekosistem EV di Indonesia, Sudah Mulai Berkembang

Jajaran mobil di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Jajaran mobil di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024

Selain itu, ada pula Yusuf, Pegawai BUMN asal Kebon Nanas yang sedang mencari mobil SUV baru untuk keperluan mudik lebaran besok.

Yusuf mengaku sudah mengincar Hyundai Santa FE Diesel sejak akhir 2023. Menurutnya, IIMS 2024 bisa jadi momen tepat untuk membeli mobil ini.

“Saya dapat diskon juga dan memang maunya yang (jenis bahan bakar) Diesel. InsyaAllah jadi (membeli mobil),” ucapnya.

Tidak semua pengunjung serius, beberapa pengunjung mengaku hanya sekedar coba-coba saja. Seperti Leonardo, Mahasiswa Universitas yang sedang berakhir pekan di IIMS.

Baca juga: Dijual Rp 29 Jutaan, Gesits Garuda Edisi Spesial Meluncur di IIMS 2024

Hyundai Creta Prime di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Creta Prime di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024

Dia mengaku penasaran dengan performa dari Hyundai Palisade, dan memutuskan untuk mencoba langsung di area test drive bersama pasangannya.

“Mumpung gratis, jadi coba aja langsung di IIMS. Cuma coba-coba aja, belinya nanti,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com