Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Cara Atasi Kartu E-Toll Kedaluwarsa | Toyota Corolla Cross Facelift Meluncur | Plus Minus Transmisi Matik AT dan CVT

Kompas.com - 10/02/2024, 07:24 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu ternyata kartu e-Toll juga bisa kedaluwarsa. Berita mengenai Toyota Corolla Cross facelift juga banyak membuat orang penasaran.

Selain itu, tak sedikit pula yang ingin tahu plus dan minus dari transmisi matik AT dan CVT. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (10/2/2024):

1. Begini Cara Mengatasi Kartu E-Toll Kedaluwarsa di Gerbang Tol

Apa yang Harus Dilakukan Jika Kartu E-toll ExpiredKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Apa yang Harus Dilakukan Jika Kartu E-toll Expired

Berkendara di jalan tol tidak hanya menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas, namun juga memastikan kartu e-toll dapat digunakan dan tidak kedaluwarsa.

Kartu e-toll bisa mengalami kedaluwarsa yang membuat gerbang tol tidak mau terbuka meski saldo pada kartu masih cukup.

Baca juga: Begini Cara Mengatasi Kartu E-Toll Kedaluwarsa di Gerbang Tol

2. Ingat, Ganjil Genap Jakarta Tidak Berlaku Hari Ini

Informasi ganjil genap Jakarta hari iniTMC Polda Metro Jaya Informasi ganjil genap Jakarta hari ini

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meniadakan kebijakan ganjil genap pada Jumat (8/2/2024). Kebijakan ini diterapkan dalam rangka hari libur nasional pada 8-9 Februari 2024.

Pengumuman tersebut diunggah melalui akun Instagram resmi @tmcpoldametro, pada Kamis (8/2/2024).

Baca juga: Ingat, Ganjil Genap Jakarta Tidak Berlaku Hari Ini

3. Toyota Corolla Cross Facelift Meluncur, Tampilan Lebih Segar

Toyota Corolla Cross facelift resmi meluncur di ThailandDok. Paultan.org Toyota Corolla Cross facelift resmi meluncur di Thailand

Toyota Corolla Cross mendapatkan penyegaran pada awal 2024 dengan beberapa ubahan pada eksterior, interior, dan fiturnya. Tampilannya sekarang jadi lebih modern dengan desain yang lebih agresif.

Dikutip dari Paultan.org, Jumat (9/2/2024), Corolla Cross facelift diluncurkan secara global di Thailand. Toyota menawarkan dua pilihan mesin pada crossover ini, yakni mesin bensin dan mesin hybrid. Jadi, masih tersedia Internal Combustion Engine (ICE) sepenuhnya dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Baca juga: Toyota Corolla Cross Facelift Meluncur, Tampilan Lebih Segar

4. Ada Kampanye Akbar Akhir Pekan Ini, Hindari Ruas GBK dan JIS

Ilustrasi kampanye.AFP PHOTO / MOHAMMED ABED Ilustrasi kampanye.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dan Jakarta International Stadium (JIS) pada akhir pekan ini, Sabtu (10/2/2024).

Imbauan tersebut sehubungan dengan adanya kampanye akbar yang digelar dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) RI yang sekaligus jadi kampanye terakhir.

Baca juga: Ada Kampanye Akbar Akhir Pekan Ini, Hindari Ruas GBK dan JIS

5. Ulas Plus Minus Transmisi Mobil Matik AT dan CVT

Mitsubishi XForceFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce

Mobil transmisi matik dikembangkan untuk memudahkan tugas pengemudi. Salah satu yang paling terasa ialah pengemudi tinggal "gas dan rem" saja saat mengemudikan mobil.

Saat berkendara, pengemudi tidak perlu injak kopling kemudian memindahkan tuas transmisi atau oper gigi naik atau turun. Semua tugas itu sudah dikendalikan sedemikian rupa oleh transmisi otomatis.

Baca juga: Ulas Plus Minus Transmisi Mobil Matik AT dan CVT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com