Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Polytron Fox R, Punya Performa Tinggi

Kompas.com - 09/02/2024, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polytron Fox R merupakan motor listrik dengan harga Rp 13,5 juta, desain seperti skutik bongsor, ditambah spesifikasi yang mumpuni. Bahkan, di atas para pesaing pada rentang harga serupa.

Misalnya, dinamo yang digunakan mengeluarkan tenaga 3.000 Watt, dengan daya puncak sampai 6.400 Watt. Hasilnya, motor listrik ini bisa diajak ngebut sampai kecepatan 95 Kpj. 

Bukan dinamo saja yang kuat, tapi baterainya juga besar. Kapasitas baterai yang digunakan 3,75 kWh, klaim Polytron kalau motor dijalankan secara konstan 40 Kpj, maka bisa melaju sejauh 130 Km.

Baca juga: Modifikasi Bikin Kenyamanan Polytron Fox R Meningkat, Ubahan Simpel

Polytron Fox RKOMPAS.com/FATHAN Polytron Fox R

Bicara kecepatan puncak sampai kemampuan baterainya saja ini biasa ditemui di motor dengan harga Rp 20 jutaan. Cuma Polytron menawarkan performa tersebut di motor yang harganya Rp 13,5 juta, setelah subsidi.

Soal dimensi, Fox R punya panjang 2.000 mm, lebar 735 mm, dan tinggi 1.170 mm. Kalau dibandingkan, ukuran sedikit lebih panjang dari Nmax cuma tidak lebih lebar dan tinggi, memang mirip skuter bongsor.

Pada bagian kaki-kaki, Polytron mengandalkan pelek 13 inci dengan ban lebar, depan ukurannya 110/70 dan yang belakang 130/70, serta rem cakram di kedua sisi. Suspensi depan teleskopik dan belakang pakai shockbreaker ganda.

Baca juga: BYD Pastikan Umumkan Harga Mobil di IIMS 2024


Kemudian soal fitur, Polytron tergolong tidak pelit. Lampu depan sudah full LED dengan DRL. Lampu kombinasi di belakang, rem pakai LED bar, sedangkan sein masih bohlam.

Instrument cluster sudah digital dan diisi banyak informasi. Misalnya posisi gigi, kecepatan, sisa baterai, odometer, dan trip meter, serta indikator standar samping, sampai rem pun ada. Kemudian ada juga USB port buat mengisi daya telepon genggam.

Bagasinya juga bisa dibilang cukup lega, mengingat model baterainya yang ditanam. Jadi bisa muat casan dan jaket serta barang yang lebih banyak dibandingkan motor listrik dengan baterai di bagasi.

Polytron Fox RKOMPAS.com/FATHAN Polytron Fox R

Polytron juga sudah dilengkapi dengan sistem yang terkoneksi ke aplikasi. Pemilik bisa mendapatkan fitur anti-theft, cari tempat mengecas dan cek status baterai, sampai mengecek karakter berkendara, sudah bisa keyless juga.

Jadi dengan harga Rp 13,5 juta, Fox R jadi motor listrik dengan spesifikasi yang menarik. Harganya ekonomis tapi performa dan fitur yang ditawarkan melimpah, cocok buat kaum mendang-mending.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com