Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polytron Percaya Diri Fox S Bisa Laris

Kompas.com - 29/01/2024, 19:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polytron Fox S menjadi motor listrik murah yang ditawarkan Polytron. Harganya Rp 9 juta off the road dan bisa mengganggu pasar motor listrik dengan harga yang serupa.

Keunggulannya bisa dilihat dulu dari bodinya yang bongsor karena pakai basis yang sama dengan Fox R. Bukan cuma itu, dari rentang harga Rp 10 jutaan, spesifikasi dari Fox S sangat mumpuni.

Christopher A. Wirawan, Business Development dari Polytron EV menyampaikan, Fox-S adalah motor listrik dengan body yang bongsor, top speed bisa mencapai 80 kpj dengan dinamo 3.000 Watt.

Baca juga: Modifikasi Bikin Kenyamanan Polytron Fox R Meningkat, Ubahan Simpel

Polytron Fox S resmi meluncur dengan harga Rp 9 jutaan off the road KOMPAS.com/Fathan Polytron Fox S resmi meluncur dengan harga Rp 9 jutaan off the road

Keunggulan lain yang ditawarkan Fox S adalah jarak tempuhnya. Memakai baterai dengan kapasitas 1.94 kWh, Fox S bisa melaju sejauh 70 Km.

"Fox S adalah kendaraan listrik yang dapat memberikan pengalaman berkendara layaknya kendaraan konvesional yang berbasis BBM. Fox S pun tahan terhadap air dan debu sehingga aman dan cocok digunakan di segala cuaca di Indonesia," ucap Christopher dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (29/1/2024).

Selain itu, Polytron juga menyeduakan aplikasi yang terhubung dengan motornya. Informasi yang bisa dilihat seperti status baterai, daya yang digunakan, sisa baterai, stastus berkendara, sampai mencari fast charging station terdekat.

Baca juga: Modifikasi Suzuki Jimny Jadi Jeep Cherokee XJ

Polytron memberikan garans 12 bulan untuk dinamo dan controller. Tersedia empat pilihan warna, dari abu-abu, hitam, kuning, dan merah.

Polytron Fox S, mengusung sewa baterai, per bulan hanya Rp125.000. Maka penggunaan tanpa batas dapat dinikmati, tanpa harus merasa khawatir akan penurunan kinerja dan degradasi. Anda dapat melakukan penggantian baterai kapan pun jika ditemui masalah pada baterainya," kata Christopher.

Kalau dibandingkan dengan Fox R, Fox S lebih cocok buat kegiatan yang lebih ringan atau jarak tempuhnya lebih sedikit. Perbandingannya Fox R punya daya tempuh sejauh 130 Km, baterainya 3,74 kWh.

Bagi yang mau membeli Fox S, sekarang bsa melakukan pre-order, unitnya dikirim Februari 2024. Peminat bisa membayar booking fee Rp 1 juta lewat aplikasi Blibli dan dapatkan cicilan 0 persen dan bisa dapat cashback Rp 500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com