Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal Fasilitas Fast Charging Milik Polytron

Kompas.com - 27/01/2024, 18:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polytron EV memberikan fasilitas berupa fast charging station buat para pemilik motornya secara gratis. Kebetulan kami sedang mengetes Fox R dan mau coba langsung bagaimana caranya.

Polytron awalnya mengklaim, mengecas selama 10 menit di fast charging station bisa untuk membuat Fox R jalan 20 Km. Penasaran, kami pun mendatangi diler Polytron yang ada di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ketika datang, stasiun pengisian daya yang cepat ini dipasang di luar diler, jadi bisa dinikmati pemilik motor Polytron kapan saja. Tersedia dua colokan, jadi sekali waktu bisa mengisi dua motor sekaligus.

Baca juga: Sangat Mirip, Ini Bedanya Polytron Fox S dengan Fox R

Fast charging station PolytronKOMPAS.com/FATHAN Fast charging station Polytron

Proses pengecasannya sangat mudah, tinggal ambil colokannya, lalu colok ke lubang pengecasan di motor. Nyalakan motor buat mengkonfirmasi kalau motor akan dicas, lalu saat logo charging berkedip di mesin, maka pengecasan dimulai.

Kami datang dengan kapasitas baterai tinggal 67 persen. Kemudian kami cas selama 30 menit, dan naik jadi 91 persen. Cukup cepat sebenarnya, di mana kami coba pakai casan yang diberi Polytron di rumah, dari 72 persen sampai penuh memakan waktu sekitar dua jam.

Baca juga: Harus Ada Pelatihan Mengemudi Khusus untuk Sopir Truk dan Bus?


Ternyata walau hari Sabtu (27/1/2024) banyak juga pemilik motor listrik Polytron yang datang buat mengecas. Terhitung saat kami datan ada satu, lalu tidak sampai 30 menit ada tiga lagi yang mau mengecas.

Bahkan di alatnya, tertulis anjuran kalau misalnya ramai antrean, maka diminta bergantian setelah mengecas selama 30 menit. Jadi bisa dibilang cukup ramai didatangi, baik hari kerja atau akhir pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com