Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sangat Mirip, Ini Bedanya Polytron Fox S dengan Fox R

Kompas.com - 24/01/2024, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polytron melanjutkan respon positif motor listrik Fox R dengan menghadirkan varian yang lebih ringkas, yakni Fox S.

Secara tampilan, kedua motor ini bisa dibilang identik. Tapi kalau melihatnya dengan detail, ada perbedaan antara Fox S dengan Fox R.

Christopher A Wirawan, Business Development Polytron EV mengatakan, Fox S dihadirkan dengan spesifikasi yang disesuaikan kebutuhan urban. Alias buat orang yang berkendara di dalam kota, jadi tidak perlu jarak tempuh yang terlalu jauh.

Baca juga: Polytron Sambut Baik Rencana Kenaikan Pajak Motor Konvensional

Diler baru motor listrik Polytron di Erajaya Digital Complex PIK 2, Jakarta UtaraKOMPAS.com/Fathan Diler baru motor listrik Polytron di Erajaya Digital Complex PIK 2, Jakarta Utara

"Perbedaan pertama posisi windshield dan dudukan pelat nomor kendaraan. Windshield Fox S lebih rendah tapi tetap estetik. Pegangan pelat nomot lebih trendi, ada di atas dekat windshield," kata Christopher, Rabu (24/1/2024).

Kalau Fox R, windshield posisinya lebih tinggi, ditambah dudukan pelatnya yang ada di sepatbor depan, rendah. Perbedaan kedua ada di bagian pelek, Fox S single tone hitam, sedangkan yang Fox R dual-tone.

"Fox S diberi dinamo yang berbeda, kecepatan puncaknya 80 Kpj (Fox R 95 Kpj) dengan tenaga 3.000 Watt (Peak 4.800 Watt). Jadi Fox S cocok buat aktivitas ringan harian, seperti pergi ke kampus, sekolah, kantor, bahkan pasar," kata Christopher.

Baca juga: DAMRI Buka Rute Baru Jakarta-Malang, Tarif Rp 390.000

Secara kemampuan baterai, Fox S bisa menempuh jarak 70 Km, memang disesuaikan dengan kebutuhan perkotaan. Berbeda dengan Fox R yang punya range 130 Km, lebih jauh dan cocok buat ke luar kota.

Kedua motor listrik masih pakai skema sewa baterai, cuma buat Fox S lebih murah, yakni Rp 125.000 per bulan. Sedangkan Fox R sewa baterainya Rp 200.000 per bulan.

"Sewa baterai yang lebih terjangkau harapannya pengguna bisa lebih menikmati kendaraan. Pengendaratak perlu khawatir akan penurunan kinerja baterai, karena bisa melakukan penggantian saat ditemui masalah," kata Christopher.

Soal harga, Fox S dibanderol Rp 9 juta Off The Road, untuk Jabodetabek jadi Rp 11,5 juta. Harganya selisih Rp 2 juta dengan Fox R yang lebih mahal.

"Fox-S adalah pilihan tepat, dengan harga terjangkau dan tidak kalah performanya jika dibandingkan dengan motor lain," ucap Christopher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com