Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VinFast Ikut IIMS 2024, Pertama Kali Rilis Mobil Setir Kanan

Kompas.com - 08/02/2024, 07:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan kedatangan satu lagi merek mobil listrik. Produsen mobil listrik asal Vietnam, VinFast Auto, akan memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia, mengatakan, IIMS 2024 akan menandai peluncuran VinFast di Indonesia dan merupakan tonggak sejarah yang signifikan dalam ekspansi global VinFast.

Baca juga: Industri Kendaraan Listrik dan Baterai Jadi Prioritas ESDM

VinFast VFe34 Foto: VinFast VinFast VFe34

“VinFast dengan bangga meluncurkan mereknya secara resmi di pasar Indonesia pada IIMS 2024," ujar Quoc Huy dalam keterangan resmi, Rabu (7/2/2024).

"Kami bertujuan untuk memberikan penawaran transportasi yang lebih ramah lingkungan kepada pelanggan lokal, serta komitmen untuk menemani mereka sepanjang perjalanan kepemilikan kendaraan listrik," ujarnya.

Baca juga: Hyundai Belum Mau Jualan Mobil Hybrid di Indonesia

Tanpa menyebut model, Quoc Huy mengatakan di IIMS 2024 VinFast akan menampilkan jajaran mobil listrik di berbagai segmen. Disinyalir VinFast bakal menghadirkan tiga model yaitu VF e34, VF5, dan VF6.

Produk kendaraan VinFast sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Kemenkumham)dok.Kemenkumham Produk kendaraan VinFast sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Kemenkumham)

Quoc Huy mengatakan, di IIMS 2024 VinFast akan memperkenalkan mobil dengan setir kanan pertama di pasar internasional. Menegaskan dedikasi perusahaan kuat untuk membuat kendaraan listrik dapat diakses oleh semua orang.

Baca juga: Mobil Ini Sudah Disuntik Mati tapi Sekennya Masih Dicari

"Kami berharap dapat menginspirasi pasar untuk mengeksplorasi potensi tak terbatas dari masa depan mobilitas yang modern dan berkelanjutan,” ujar Quoc Huy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com