Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Pastikan Harga Seal Lebih Murah dari Kompetitor

Kompas.com - 05/02/2024, 13:49 WIB
Aditya Maulana

Editor

BOGOR, KOMPAS.com - BYD Seal merupakan salah satu model yang akan dijual di Indonesia. Mobil listrik ini di pasar domestik akan bersaing dengan rivalnya, yaitu Hyundai Ioniq 6.

Secara harga Ioniq 6 dibanderol Rp 1,2 miliar dan untuk Seal ini dipastikan lebih murah dari kompetitornya.

"Kalau harganya memang belum bisa kami informasikan, tapi para diler kami sudah membuka pesanan dan salesnya bilang mulai Rp 750 jutaan sampai Rp 1 miliar," ujar Luther T Panjaitan, Kepala Marketing dan Komunikasi PT BYD Motor Indonesia di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2024).

Baca juga: Ulasan Lengkap Uji BYD Atto 3 Jakarta - Bandung

BYD perkenalkan Seal sebagai pesaing Hyundai Ioniq 6  Kompas.com/Aditya Maulana BYD perkenalkan Seal sebagai pesaing Hyundai Ioniq 6

Luther mengatakan, Seal yang dijual di Indonesia akan tersedia dalam tiga varian, yakni Standard Range Dynamic, Extended Range Premium, dan AWD Performance.

"Kalau varian paling rendahnya yang akan dijual di bawah Rp 1 miliar, kalau yang varian tertingginya bisa tembus Rp 1 miliar, tapi harga resminya akan kita informasikan pada saat ajang IIMS 2024 tanggal 15 Februari 2024," tutur Luther.

Perlu diketahui, Seal punya panjang 4.800 mm, lebar 1.875 mm, tinggi 1.460 mm serta jarak sumbu roda 2.920 mm.

Baca juga: Cerita Puluhan BYD e6 dan T3 Jadi Taksi Listrik di Indonesia


Seal menggendong e-platform BYD dan mengadopsi CTB (Cell-to-Body technology). BYD Seal punya tiga varian, yakni entry-level Seal Dynamic, medium Seal Premium, dan versi tertinggi Seal Performance yang menggunakan 82.6 kWh. Hanya varian terendah yang pakai baterai 61.4kWh.

Klaim perusahaan, Seal Performance mampu menyelesaikan 0-100 km per jam dalam waktu 3,8 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com