Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Aktivitas Baru di IIMS 2024, Harga Tiket mulai Rp 50.000

Kompas.com - 15/01/2024, 19:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan berlangsung pada 15-25 Februari 2024.

Harga tiketnya tetap sama sejak tahun sebelumnya, Rp 50.000 buat weekday, Rp 85.000 buat akhir pekan, dan Rp 150.000 untuk VIP di hari pertama.

"Kita pertahankan (harga tiket) tetap sama dari tahun ke tahun," ucap Rudi MF, Project Manager IIMS 2024 kepada Kompas.com, Senin (15/1/2024).

Rudi bilang, persiapan IIMS 2024 nanti sudah mencapai 90 persen, mendekati 100 persen. Banyak aktivitas baru di pameran yang berlokasi di JIExpo Kemayoran nanti.

Baca juga: Banyak Merek Baru, IIMS 2024 Memperluas Ruang Pameran

Juicy Luicy di infinite stage IIMS 2023 di di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). KOMPAS.com/Revi C Rantung Juicy Luicy di infinite stage IIMS 2023 di di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

"Paling signifikan secara area mobil penumpang lebih besar, karena permitaan yang tinggi. Jadi ada Hall B1 dan B3, B1 setengah untuk mobil (Indomobil Group) sisanya buat PAHAMI (aksesori) dan B3 masih buka buat sebagian mobil," kata Rudi.

Hal yang baru lainnya adalah Motorsport Zone di Hall C1. Nantinya bakal ada panggung, ditambah semua ekosistem balap tanah air ada di sana, mulai dari IMI, IOF, promotor balap, MotoGP, MGPA dan sebagainya.

"Untuk boating, tahun ini kolamnya lebih besar, ditambah ornamen seperti air terjun. Ada kolam buat anak juga, melihat tahun lalu responnya banyak dari keluarga, jadi disekat buat yang lebih aman," kata Rudi.

Baca juga: Ketentuan Pengenaan Pajak Progresif Terbaru di DKI Jakarta


Terakhir ada Infinite Show, bedanya dengan Infinite Live (konser), akan hadir tontonan berupa pertunjukan. Jadi nantinya akan ada atraksi yang dikemas dengan artistik, koreografi, cerita, dan sebagainya yang enak ditonton.

"Ada cerita mobil kuno mobil balap, dikemas dalam pertunjukan yang enak ditonton, kita sudah siapkan juga area tribun," kata Rudi.

Jadi bakal ada parade yang menunjukkan pertunjukan apa saja yang bakal ditayangkan selama pameran. Jadi bukan cuma konser, nantinya ada pertunjukan yang menarik, menghibur, dan edukasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com