Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Performa Mobil Listrik, MG4 EV Lawan Hyundai Ioniq 5

Kompas.com - 15/01/2024, 16:43 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MG4 EV bisa dikatakan berada di segmen yang sama dengan Hyundai Ioniq 5. Kedua mobil listrik ini juga kerap kali dibanding-bandingkan performanya.

MG4 EV dibekali dengan motor listrik yang ditempatkan pada roda depan. Daya maksimum yang dikeluarkan diklaim bisa mencapai 170 kW atau setara dengan 228 tk.

Baca juga: MG4 EV dan New ZS EV Rakitan Lokal Bakal Ekspor

Torsi maksimum yang dihasilkan cukup besar, mencapai 250 Nm. Untuk bobotnya, berat kotor MG4 EV tercatat mencapai 2.103 kg.

Komparasi mobil listrik MG4 EV dengan Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Komparasi mobil listrik MG4 EV dengan Hyundai Ioniq 5

Sementara pada Ioniq 5, motor listriknya diposisikan pada roda belakang. Tenaga maksimum yang dihasilkan bisa mencapai 125 kW atau setara dengan 214 tk.

Torsi maksimumnya cukup tinggi, diklaim tembus 350 Nm. Untuk berat kotornya, Ioniq 5 tercatat mencapai 2.430 kg.

Baca juga: Review Mobil Listrik MG4 EV, Bahas Desain Hingga Performa

Jadi, dibandingkan rasio tenaga dengan bobot, MG4 EV lebih unggul dibandingkan dengan Ioniq 5. MG4 EV juga tenaganya sedikit lebih besar dan bobotnya sedikit lebih ringan. Tapi, Ioniq 5 punya torsi yang lebih tinggi dibandingkan MG4 EV.

Komparasi Hyundai Ioniq 5 vs MG4 EVKompas.com/Donny Komparasi Hyundai Ioniq 5 vs MG4 EV

Soal kemampuan akselerasi, Hyundai mengeklaim Ioniq 5 dapat mencapai 0-100 kilometer per jam hanya dalam 7,4 detik. Sedangkan MG4 EV, 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 7,7 detik. Bedanya sangat tipis dengan Ioniq 5 sedikit lebih unggul.

Jadi, masing-masing mobil listrik memiliki kelebihan dan kekurangan. Soal tenaga, MG4 EV lebih unggul. Tapi, untuk torsinya Ioniq 5 jauh lebih tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com