Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Merek Baru, IIMS 2024 Memperluas Ruang Pameran

Kompas.com - 11/01/2024, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 bakal lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, kali ini akan ada lebih banyak merek otomotif yang berpartisipasi.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2024, mengatakan, dengan bertambahnya merek-merek otomotif yang menjadi peserta pameran, maka ruang pameran pun terpaksa diperluas. Khusus mobil, tidak hanya menggunakan Hall A dan Hall D saja.

Baca juga: Mobil Listrik BYD Siap Meluncur di IIMS 2024

"Untuk areanya bertambah, karena ada beberapa merek baru. Biasanya, kita pakai Hall A dan Hall D, untuk mobil. Sisanya, PAHAMI di Hall B1, Boating di Hall B2, aftermarket di Hall C, dan seterusnya," ujar Rudi kepada Kompas.com, belum lama ini.

Booth Toyota IIMS 2023Toyota Booth Toyota IIMS 2023

"Untuk pertama kalinya, setelah pandemi Covid-19, kita sudah pakai Hall B. Sebab, untuk mengakomodasi APM yang tidak kebagian tempat di Hall A dan Hall D. Artinya, mereknya bertambah," kata Rudi.

Rudi menambahkan, untuk jumlah peserta pameran, masih bergulir terus menjelang technical meeting. Saat 18 Januari 2024, itu sudah akan diresmikan pengumuman peserta pameran.

Baca juga: IIMS 2024 Siap Bergulir Februari 2024, Tiket Presale Mulai Dijual

"Kalau belum mengirim berkas, kita belum hitung. Jadi, roda empat itu harus ada penambahan area, karena ada bertambahnya merek. Hall B1 nanti akan tetap ada PAHAMI, dan sebagian lagi merek mobil," ujarnya.

Booth AHM pajang 21 pilihan motor di IIMS 2023Dok. AHM Booth AHM pajang 21 pilihan motor di IIMS 2023

"Merek motor juga bertambah, karena ada beberapa merek baru juga yang resmi peluncuran perdana di Indonesia. Jadi, debut pertama di IIMS. Kalau motor listrik, semakin banyak pemain baru, kita juga menambahkan areanya. Motor listrik akan ada di Hall B3," kata Rudi.

Rudi mengatakan, untuk motor listrik akan ditempatkan di Hall B3, termasuk indoor test ride. Jadi, merek-merek motor seperti Honda, Yamaha, dan lainnya, akan tetap berada di Hall C3.

Adanya perluasan ruang pameran tersebut diklaim akan memberikan peluang lebih banyak bagi perusahaan otomotif untuk berpartisipasi, memamerkan teknologi inovatif, dan menjalin hubungan bisnis yang lebih luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com