Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Motor Indonesia Siapkan Mobil Baru di IIMS 2024

Kompas.com - 15/01/2024, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia gencar memasarkan produknya. Setelah resmi memasarkan MG4 EV dan New ZS EV hasil rakitan lokal, MG akan merilis lagi mobil baru.

Mobil baru MG dipastikan akan meluncur pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Namun, belum diketahui apakah mobil listrik atau mobil konvensional.

Baca juga: MG Motor Indonesia Siap Bawa Cyberster

"Pada IIMS 2024, kalian akan menjadi saksi bahwa MG akan memberikan kendaraan lain yang berbasis listrik," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Ilustrasi MG HS PHEVDok. MG Thailand Ilustrasi MG HS PHEV

"Bahkan, bisa jadi mobil berbasis hybrid atau ICE yang luar biasa. Semuanya itu kembali lagi sesuai selera konsumen," kata Arief.

Arief menambahkan, MG Motor Indonesia saat ini sudah punya beberapa model, yakni MG4 EV dan New MG ZS EV. Kemudian, ada juga mobil konvensional, seperti MG ZS, MG HS, dan MG5 GT.

Baca juga: Dapat Insentif, MG Motor Indonesia Lirik Peluang Impor Model Lain

“Berbicara penambahan model baru yang dibawa atau diproduksi di Tanah Air pastinya akan didominasi oleh kendaraan elektrifikasi. Tapi, tidak menutup kemungkinan untuk model ICE lainnya yang akan kami persiapkan," ujarnya.

Ilustrasi MG HS PHEVDok. MG Thailand Ilustrasi MG HS PHEV

Kabarnya, MG Motor Indonesia akan membawa MG HS PHEV pada IIMS 2024. SUV hybrid tersebut dibekali mesin 1.490 cc yang dikombinasi dengan motor listrik.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 159 tk pada 5.500 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada rentang 1.700 rpm hingga 4.300 rpm. Untuk motor listriknya, mampu menghasilkan tenaga 120 tk dan torsi 230 Nm, sehingga jika digabung tenaganya mencapai 280 tk dan torsi puncak 480 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com