Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Pede Masih Bisa Jadi Juara Dunia Pakai Motor Ducati Sekarang

Kompas.com - 15/01/2024, 11:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua musim bersama Ducati, Jorge Lorenzo hanya sanggup memberikan tiga kemenangan. Tapi, dengan Ducati yang sekarang, pebalap asal Spanyol tersebut yakin bisa jadi juara dunia MotoGP.

Lorenzo dikontrak oleh Ducati dengan bayaran yang besar saat pindah dari Yamaha. Sayangnya, hasilnya belum terlihat, karena motor balap Ducati saat itu juga masih belum sempurna.

Baca juga: Pindah ke Honda, Lorenzo Sebut Marini Melakukan Kesalahan

"Nah, pada tahun 2018 sudah jelas ketika Ducati memberi saya suku cadang yang saya butuhkan untuk merasa nyaman dan, kurang lebih, saya sudah mulai terbiasa berkendara," ujar Lorenzo, dikutip dari Crash.net, Senin (15/1/2024).

Jorge Lorenzo memacu Ducati-nya pada sesi latihan bebas keempat GP Aragon, 22 September 2018. AFP/JOSE JORDAN Jorge Lorenzo memacu Ducati-nya pada sesi latihan bebas keempat GP Aragon, 22 September 2018.

"Saat itu motor Ducati masih kurang lengkap dibandingkan yang sekarang. Saat itu belum menjadi motor terbaik, tapi itu yang tercepat," kata Lorenzo.

Lorenzo menambahkan, dirinya berhasil meraih tiga kemenangan dari lima atau enam balapan. Selain itu, tanpa Marc Marquez di lintasan, karena pada tahun 2020 dia cedera, akan lebih mudah untuk memenangkan kejuaraan.

Baca juga: Lorenzo Sebut Marc Marquez Jadi Punya Kans Juara Dunia 2024

Jorge Lorenzo Repsol Honda saat sesi tes pramusim di Qatar, Februari 2019.Motorsport.com Jorge Lorenzo Repsol Honda saat sesi tes pramusim di Qatar, Februari 2019.

"Tapi, saya juga tidak ingin mengasumsikan hal-hal yang tidak akan pernah kita ketahui. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya telah menunjukkan, sekali lagi, bahwa dengan kegigihan dan ketekunan, saya bisa melaju dengan cepat di atas motor apa pun," ujarnya.

Namun, hal itu tidak terjadi pada Honda, karena dirinya cedera saat balapan di Assen. Menurutnya, tanpa cedera tersebut, dia yakin bisa meraih hasil yang positif juga bersama Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com