Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Sebut Kabar Marquez Pindah Tak Mengejutkan, Semua Sudah Tahu

Kompas.com - 05/10/2023, 12:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motosan.es


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah satu dekade hubungan antara Marc Marquez dan Repsol Honda berakhir. Marquez memutuskan meninggalkan tim yang sudah dia bela sejak 2013 dan membuatnya jadi juara dunia MotoGP enam kali.

Legenda MotoGP sekaligus mantan rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo mengatakan tidak kaget dengan keputusan Marquez. Bahkan menyebut sebetulnya para pebalap sudah mengetahui hal itu, namun tidak ada yang membicarakannya.

Baca juga: Marc Marquez Tinggalkan Honda, Bergabung ke Gresini Racing

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, berselebrasi di atas podium MotoGP Jepang 2023 yang berlangsung di Sirkuit Motegi pada 1 Oktober 2023.TOSHIFUMI KITAMURA/AFP Rider Repsol Honda, Marc Marquez, berselebrasi di atas podium MotoGP Jepang 2023 yang berlangsung di Sirkuit Motegi pada 1 Oktober 2023.

“Itu adalah rahasia umum. Saya pikir kami kurang lebih tahu apa yang akan terjadi, tidak 100 persen tapi kami merasakannya. Meski Ducati sendiri mengakui negosiasi tersebut, topik ini hampir selalu dibicarakan," ucap Lorenzo dilansir Motosan, Kamis (5/10/2023).

"Jadi saya menyatakan kurang dari seminggu atau seminggu yang lalu apa yang saya pikir akan terjadi dan pada akhirnya terjadi seperti ini. Konfirmasinya hilang dan mungkin sampai besok. Bisa dibilang Marc Marquez akan membalap di Ducati tahun depan, tepatnya di Gresini,” katanya.

Lorenzo percaya meski Marquez "turun kasta" dengan pindah ke Gresini Racing, tim satelit yang mana bukan tim satelit seperti Pramac Racing sebagai bayangan tim pabrikan Ducati, Marquez akan tetap bersinar.

Baca juga: Biaya Pasang Power Steering buat Daihatsu Gran Max

 

Marc Marqueztwitter.com/HRC_MotoGP Marc Marquez

Ducati saat ini merupakan pabrikan motor paling kuat di MotoGP. Motor Desmosedici GP23 motor yang paling mendekati sempurna di lintasan, dan Marquez akan mendapat keuntungan dengan motor tersebut.

“Saya tidak menutup kemungkinan, saya bahkan tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan kejuaraan dunia. Jika Ducati memberinya sepeda motor yang, jika tidak setara, sangat mirip dengan daya saing yang dimiliki motor resmi yang milik Bagnaia dan Bastianini,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com