Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Daihatsu Xenia Kehilangan Ban | Marquez Tidak Disukai Petinggi Ducati | Modifikasi Xenia Pakai Pelek Yaris Cross

Kompas.com - 13/01/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video viral di media sosial memperlihatkan Daihatsu Xenia kehilangan ban dan pelek saat parkir. Video tersebut banyak membuat warganet menjadi penasaran. Kemudian, berita mengenai Marc Marquez yang tidak disukai petinggi Ducati ternyata juga sangat menarik.

Selain itu, modifikasi Daihatsu Xenia yang menggunakan pelek Toyota Yaris Cross ternyata berhasil menyita banyak perhatian pembaca. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (12/1/2024):

1. Video Daihatsu Xenia Kehilangan Ban dan Pelek Saat Parkir


Viral di media sosial video yang memperlihatkan satu unit mobil menjadi korban pencurian ban serep. Rekaman tersebut diunggah oleh akun Instagram @folkshitt, Jumat (12/1/2024). Dalam video itu, terlihat mobil Daihatsu Xenia yang sudah kehilangan dua ban beserta peleknya.

Pada narasi unggahan tersebut juga dijelaskan bahwa pria yang merupakan pemilik kendaraan tersebut baru memarkir mobil di depan rumahnya selama 30 menit. Namun, saat kembali kedua ban di sebelah kiri sudah hilang dicuri.

Baca juga: Video Daihatsu Xenia Kehilangan Ban dan Pelek Saat Parkir

2. Marquez Menjelaskan Arti Senyum Saat Pertama Kali Jajal Ducati

Ekspresi Marc Marquez usai mencoba Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinyaDok. MotoGP Ekspresi Marc Marquez usai mencoba Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinya

Marc Marquez sudah mulai bicara banyak tentang kepindahannya ke tim satelit Ducati, Gresini Racing. Belum lama ini, dia juga menjelaskan arti senyumnya ketika dia pertama kali mencoba motor balap Desmosedici GP23.

Setelah menghabiskan 11 tahun bersama Repsol Honda, memenangkan 59 balapan, dan enam gelar juara dunia, Marquez mengendarai Desmosedici GP23 untuk pertama kalinya di sesi tes Valencia, November 2023 lalu.

Baca juga: Marquez Menjelaskan Arti Senyum Saat Pertama Kali Jajal Ducati

3. Tidak Disukai Petinggi Ducati, Ini Kata Marc Marquez

Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, saat melakoni sesi tes akhir musim di Valencia, Spanyol, pada Selasa (28/11/2023). Terkini, Marquez berlibur ke Bali usai mengunjungi Jepang dan menyampaikan salam perpisahan kepada Honda pada acara Honda Thanks Day di Motegi.Dok. Gresini Racing Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, saat melakoni sesi tes akhir musim di Valencia, Spanyol, pada Selasa (28/11/2023). Terkini, Marquez berlibur ke Bali usai mengunjungi Jepang dan menyampaikan salam perpisahan kepada Honda pada acara Honda Thanks Day di Motegi.

Marc Marquez akhirnya buka suara mengenai pandangan banyak orang bahwa sebetulnya para petinggi Ducati tidak menginginkannya bergabung dengan tim satelit Gresini Racing.

Manajemen senior Ducati sebelumnya dianggap enggan melakukan negosiasi dengan Marquez dan bersikeras bahwa Gresini yang harus melakukannya kalau memang tertarik memakai jasa Juara Dunia delapan kali tersebut.

Baca juga: Tidak Disukai Petinggi Ducati, Ini Kata Marc Marquez

4. Adu Spek Wuling BinguoEV dan MG4 EV, Mobil Listrik Harga Rp 400 Jutaan

Komparasi spesifikasi Wuling BinguoEV dan MG4 EV, adu mobil listrik harga Rp 400 jutaanKompas.com/Daafa Alhaqqy Komparasi spesifikasi Wuling BinguoEV dan MG4 EV, adu mobil listrik harga Rp 400 jutaan

Pasar mobil listrik Indonesia semakin ramai di awal 2024, semakin banyak jenama yang meluncurkan model terbaru untuk menggaet minat konsumen. Terbaru, Morris Garage (MG) kembali melansir MG4 EV versi terbaru yang kini sudah diproduksi di Indonesia.

Banderolnya juga lebih terjangkau di rentang harga Rp 400 jutaan. Dengan rentang harga tersebut, MG4 EV akan bersaing ketat dengan Wuling, pabrikan asal China lain yang belum lama ini melansir mobil listrik baru Wuling BinguoEV.

Baca juga: Adu Spek Wuling BinguoEV dan MG4 EV, Mobil Listrik Harga Rp 400 Jutaan

5. Modifikasi Daihatsu Xenia, Tampil Menawan Pakai Pelek Yaris Cross

Modifikasi Daihatsu Xenia Dok pribadi Raden Ricky Rachmadi Modifikasi Daihatsu Xenia

Generasi terbaru Daihatsu Xenia yang meluncur pada 2021 lalu memiliki tampilan modern serta fitur dan teknologi terbaru.

Dibekali dengan kabin luas yang bisa menampung tujuh penumpang, serta harga jual yang terjangkau membuat mobil ini banyak diminati oleh konsumen Tanah Air. Tak sedikit pemilik Daihatsu Xenia yang melakukan modifikasi agar lebih personal dan memiliki tampilan yang berbeda dengan lainnya.

Baca juga: Modifikasi Daihatsu Xenia, Tampil Menawan Pakai Pelek Yaris Cross

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com