Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Aksi Kru Bus Sinar Jaya Mengembalikan Barang Penumpang Tertinggal | Valentino Rossi Gelar Balapan di Rumah, Banyak Pebalap MotoGP Ikut

Kompas.com - 11/01/2024, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus pencurian barang penumpang pada salah satu layanan bus AKAP beberapa waktu lalu sempat membuat heboh masyarakat, bahkan ada yang jadi ragu bepergian menggunakan layanan bus.

Namun, tidak semua perusahaan otobus (PO) abai terhadap barang bawaan penumpang, misalnya seperti kumpulan pengalaman berkesan dari bus Sinar Jaya. Para penumpang yang tidak sengaja meninggalkan barang bawaan mereka di bus, berhasil kembali karena ada kru yang mengamankan.

Dokumentasi beberapa pengalaman penumpang tersebut ramai menuai respons positif dari pengguna media sosial, saat pemilik akun X (Twitter) @RawonEntutiasm membagikan beberapa dokumentasi foto dari kru yang bertugas tengah mengembalikan barang ke tangan penumpang.

Selain itu, Valentino Rossi kembali menggelar ajang balap 100 Km of Champions di rumah, tepatnya di MotoRanch, Tavullia, Italia, pada 12-13 Januari 2024.

Seperti diketahui, sudah beberapa tahun belakangan ini Rossi selalu menggelar 100 Km of Champions. Kali ini ajang balap tersebut memasuki gelaran yang ke sembilan kalinya.

Banyak pebalap terkenal yang diundang untuk mengikuti balap dirt track di MotoRanch milik Rossi. Salah satunya adalah rider pendatang baru di MotoGP yakni Pedro Acosta.

Baca juga: Trik Beli Suku Cadang di Lapak Online Anti-Tipu

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 10 Januari 2024:

1. Aksi Kru Bus Sinar Jaya Mengembalikan Barang Penumpang Tertinggal

kru bus PO Sinar Jaya saat Mengembalikan barang penumpangTwitter @RawonEntutiasm kru bus PO Sinar Jaya saat Mengembalikan barang penumpang

Menanggapi viralnya aksi baik hati kru bus Sinar Jaya, Eko Yulianto, Asisten PLH Kabag Marketing PO Sinar Jaya, mengatakan, aksi tersebut juga mendapatkan perhatian dari pihak manajemen perusahaan.

Nantinya, kru bus akan masuk ke daftar pengemudi berprestasi dan mendapatkan penghargaan.

"Mereka yang mengembalikan barang-barang penumpang tertinggal mendapatkan penghargaan dari manajemen. Penghargaan ini bernama penghargaan pengemudi dari pelayanan penumpang," kata Eko kepada Kompas.com, Selasa (9/1/2024).

Baca juga: Aksi Kru Bus Sinar Jaya Mengembalikan Barang Penumpang Tertinggal

2. Valentino Rossi Gelar Balapan di Rumah, Banyak Pebalap MotoGP Ikut

100 km of Champions di MotoRanchDok. @vr46ridersacademyofficial 100 km of Champions di MotoRanch

Tak hanya Acosta, para murid VR46 Riders Academy seperti Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, Luca Marini, termasuk juara dunia MotoGP 2023 Francesco Bagnaia juga turut serta.

Selain juara dunia sembilan kali Rossi, pensiunan pebalap MotoGP lain juga ikut ambil bagian, seperti Danilo Petrucci, Remy Gardner, dan Tito Rabat, serta juara dunia WorldSBK, Michael Ruben Rinaldi.

Baca juga: Valentino Rossi Gelar Balapan di Rumah, Banyak Pebalap MotoGP Ikut

3. Pahami Penyebab dan Solusi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan

Ilustrasi berkendara saat musim hujan di jalan tolKOMPAS.com/STANLY RAVEL Ilustrasi berkendara saat musim hujan di jalan tol

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com