Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] China Investasi Baterai EV di RI | Video Kronologi Rem Skutik Blong Saat Turunan | Semua Bus PO Rosalia Indah Akan Pasang CCTV

Kompas.com - 30/12/2023, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asal China berinvestasi untuk pembangunan ekosistem baterai kendaraan listrik di Indonesia. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu tentang video viral yang memperlihatkan skutik mengalami rem blong saat turunan.

Kemudian, berita tentang PO Rosalia Indah yang akan memasang CCTV pada semua busnya juga banyak membuat pembaca penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (29/12/2023):

1. Pertama di Dunia, China Resmi Investasi Ekosistem Baterai EV di RI

Baterai mobil listrik Toyota bZ4X. dok. Toyota Baterai mobil listrik Toyota bZ4X.

Perusahaan baterai kendaraan listrik asal China, Hong Kong CBL Ltd (HCKBL) resmi menjalin kerja sama dengan Indonesia melalui PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dalam proyek pengembangan ekosistem.

Dalam kemitraan tersebut, anak usaha dari China Ningbo Contemporary Brunp Lygend Co Ltd (CBL) ini akan memproduksi, memasok, sampai daur ulang baterai kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di RI.

Baca juga: Pertama di Dunia, China Resmi Investasi Ekosistem Baterai EV di RI

2. Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor Berlaku Mulai Hari Ini

Situasi arus lalu lintas saat diterapkan ganjil genap di Jalur Puncak Bogor, Simpang Gadog, Ciawi, Selasa (26/12/2023).KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Situasi arus lalu lintas saat diterapkan ganjil genap di Jalur Puncak Bogor, Simpang Gadog, Ciawi, Selasa (26/12/2023).

Guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, saat malam Tahun Baru 2024, polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas ganjil genap mulai hari ini, Jumat (29/12/2023).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menyebut bahwa jalur puncak merupakan destinasi favorit bagi wisatawan yang hendak menghabiskan waktu libur tahun baru, khususnya bagi warga Jakarta.

 Baca juga: Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor Berlaku Mulai Hari Ini

3. Video Kronologi Rem Skutik Blong Saat Lewat Turunan, Ini Solusinya

Kronologi rem skutik blong ketika melewati jalan menurun panjang.Tangkapan layar Kronologi rem skutik blong ketika melewati jalan menurun panjang.

Video kronologi terjadinya rem blong pada skutik beredar di media sosial. Tampak pengendara memperlambat laju motor dengan membetot tuas rem secara terus menerus.

Setelah melibas turunan kurang dari satu menit dengan mengerem, akhirnya pengendara motor tersebut kehilangan kendali dan keluar jalan.

Baca juga: Video Kronologi Rem Skutik Blong Saat Lewat Turunan, Ini Solusinya

4. Video Viral Honda Brio Terendam Banjir, Berapa Biaya Perbaikannya

Honda Brio terendam banjir di Apartemen Serpong GardenDok. @folkshitt Honda Brio terendam banjir di Apartemen Serpong Garden

Belum lama ini video viral beredar di media sosial yang memperlihatkan parkiran ruang bawah tanah (rubanah) di apartemen terendam banjir.

Terlihat satu unit mobil Honda Brio dengan balutan kelir putih keluar dari parkiran yang terendam tersebut.

Baca juga: Video Viral Honda Brio Terendam Banjir, Berapa Biaya Perbaikannya

5. Perkuat Keamanan, Semua Bus PO Rosalia Indah Bakal Pasang CCTV

Ilustrasi bus Rosalia Indah.instagram @newarmada.official Ilustrasi bus Rosalia Indah.

Kasus pencurian barang berupa gadget milik salah satu penumpang dari kayanan bus AKAP PO Rosalia Indah terus ramai jadi bahasan di media sosial.

Situasi ini membuat sejumlah masyarakat yang hendak menggunakan bus AKAP jadi lebih kritis, mengingat menyangkut keamanan dan kenyamanan penumpang. Sebab, hingga saat ini masih belum diketahui siapa pelaku tindak kejahatan tersebut.

Baca juga: Perkuat Keamanan, Semua Bus PO Rosalia Indah Bakal Pasang CCTV

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com