Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet Diggia dan Bezzecchi Perkuat Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team

Kompas.com - 07/12/2023, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim VR46 MotoGP telah mengumumkan bahwa Pertamina Lubricants, melalui produk pelumas sepeda motor Enduro, akan menjadi sponsor utama tim balap mereka mulai tahun 2024 hingga 2026.

Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team akan diperkuat duet pebalap Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi pada musim 2024.

Pertamina Lubricants menyatakan turut memainkan peran kunci dalam proses pemilihan Fabio Di Giannantonio.

Baca juga: Mobil Mau Ditinggal Lama, Lakukan Ini supaya Aki Tidak Soak

Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team akan diperkuat duet pebalap Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi pada musim 2024.Dok. Pertamina Lubricants Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team akan diperkuat duet pebalap Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi pada musim 2024.

Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants, mengatakan, pihaknya telah melihat performa Fabio Di Giannantonio yang baik dan konsisten terutama di sisa akhir musim MotoGP 2023.

“Kami berharap ini mampu meningkatkan pencapaian Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team musim depan,” ujar Werry, dalam keterangan resmi (6/12/2023).

“Kami sangat antusias dan melangkah penuh optimisme di MotoGP musim depan bersama Fabio dan Marco,” kata dia.

Baca juga: Bocoran Mobil Baru Honda yang Meluncur Besok

Seperti diketahui, Fabio Di Giannantonio telah menunjukkan potensi yang luar biasa di musim 2023, setelah memenangkan Grand Prix Qatar dan meraih podium di Grand Prix Australia.

Keterampilan dan dedikasinya menjadikannya pilihan ideal untuk menggantikan Luca Marini, yang bergabung dengan Honda.

Sementara Marco Bezzecchi adalah salah satu pebalap asal Italia yang paling kompetitif pada musim 2023. Ia menghuni klasemen nomor tiga dengan capaian 329 poin, di bawah Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Baca juga: Daftar Harga LCGC Baru Jelang Akhir Tahun, mulai Rp 134 Juta

Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, kala mentas di sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 1 April 2023. Marco Bezzecchi finis pertama dan menjadi pemenang balapan MotoGP Argentina 2023, Minggu (2/4/2023). Artikel ini berisi hasil FP1 MotoGP Inggris 2023. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP).AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, kala mentas di sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 1 April 2023. Marco Bezzecchi finis pertama dan menjadi pemenang balapan MotoGP Argentina 2023, Minggu (2/4/2023). Artikel ini berisi hasil FP1 MotoGP Inggris 2023. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP).

“Saya sangat bangga untuk bergabung dengan tim VR46 MotoGP. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya untuk terus berkembang dan menunjukkan kemampuan saya,” ucap Di Giannantonio.

“Bersama-sama, saya percaya kami dapat mencapai hal-hal besar dan membuat para fans kami bangga,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com