Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Lubricants Resmi Jadi Sponsor VR46 Racing Team mulai 2024

Kompas.com - 14/10/2023, 08:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Lubricants dengan merek Pertamina Enduro akan menjadi sponsor utama dari VR46 Racing Team selama tiga musim. Tim milik Valentino Rossi ini mulai 1 Januari 2024 akan berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Mulai musim 2024, logo Pertamina Enduro akan ditampilkan pada motor Ducati Desmosedici GP yang dikendarai oleh Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Begitu pula pada baju balap, helm, technical space, serta dalam semua visual, aset brand, dan material komunikasi dari VR46 Racing Team.

Baca juga: Yamaha Ngotot Incar VR46 buat Jadi Tim Satelitnya

Alessio Salucci, Direktur VR46 Racing Team, mengatakan, hadirnya Pertamina Lubricants yang menjadi sponsor utama VR46 Racing Team selama tiga musim ke depan akan menjadi tonggak perjalanan penting dalam sejarah tim dan merupakan langkah strategis selanjutnya untuk mencapai tujuan.

Tim Mooney VR46 Ducati merilis motor yang bakal dipakai untuk musim 2023. Foto: MotoGP.com Tim Mooney VR46 Ducati merilis motor yang bakal dipakai untuk musim 2023.

"Kami sangat merasa terhormat telah menjalin kerja sama dengan Pertamina Lubricants di dunia motorsport. Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sejalan, tetapi juga menggabungkan dua fanbase terbesar dan paling setia di MotoGP," ujar sahabat Rossi yang akrab disapa Uccio, dalam keterangan resminya.

"Sebuah jembatan antara penggemar Italia dengan semua penggemar yang mendukung kami dari Indonesia. Proyek jangka panjang ini, antara dua perusahaan yang berpengalaman dalam dunia balap motor seperti VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants, bertujuan untuk membawa passion sejati terhadap olahraga ini dari perspektif yang unik kepada ratusan ribu penggemar di seluruh dunia," kata Uccio.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. @marcobez72 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

Baca juga: Bos Ducati Yakin Mooney VR46 Tidak Akan Direbut Yamaha

Uccio menambahkan, mulai tahun depan, era baru dalam sejarah VR46 di MotoGP akan dimulai. Era ini akan menjadi sebuah petualangan yang penuh dengan kesuksesan, yang dimulai sejak dua tahun lalu dan yang tidak mungkin terjadi tanpa dukungan dan partisipasi dari partner seperti Mooney.

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Terkini, Luca Marini menjadi pebalap tercepat pada sesi FP1 MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas, Jumat (14/4/2023).Dok. @vr46racingteam Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Terkini, Luca Marini menjadi pebalap tercepat pada sesi FP1 MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas, Jumat (14/4/2023).

Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants, mengatakan, kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi perusahaan menjadi juara di industri pelumas.

"Ini merupakan bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro," ujar Werry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com