Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Lubricants Umumkan Kelanjutan Kolaborasi dengan Lamborghini

Kompas.com - 13/08/2023, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Ikut dalam gelarang Gaikindo Indonesia Internationl Auto Show (GIIAS) 2023, PT Pertamina Lubricants mengumumkan kelanjutan kerja sama dengan divis balap supercar Lamborghini Squadra Corse yang telah memasuki tahun kedelapan.

Melalui kolaborasi ini, Oli Pertamina Fastron kembali jadi official Technical Partner Lamborghini Squadra Corse hingga 2024. Acara seremoni juga menghadirkan Lamborghini Essenza SCV12 untuk pertama kalinya di Indonesia yang merupakan hypercar edisi terbatas.

Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants mengatakan, kerja sama yang berkesinambungan jadi bukti nyata adanya energi yang sama dalam berinovasi.

Baca juga: Adopsi Konsep Street Racing, Honda WR-V RS Tampil Sporty di GIIAS 2023

"Hal ini juga membuktikan bahwa Pertamina Fastron merupakan oli dengan kualitas kelas dunia yang cocok digunakan pada supercar motor sport seperti Lamborghini," kata Werry dalam keterangan resminya, Sabtu (12/8/2023).

Lebih lanjut dijelaskan, hadirnya oli Fastron pada berbagai ajang balap supercar kelas dunia menjadi wadah riset dan eksperimen yang kelak jadi acuan pengembangan teknologi, baik untuk oli Pertamina Lubricants dan Lamborghini di masa depan.

Pertamina Lubricants jadi Official Technical Partner dalam semua ajang balap Lamborghini Squadra Corse periode 2023-2025.

Oli Pertamina Fastron akan digunakan dalam balap Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, serta The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid.

Baca juga: Hyundai Sebut Stargazer X Mobil Orang Kota, Tak Punya Transmisi Manual

"Kami berharap untuk memasuki era baru dengan mengembangkan oli berkinerja tinggi dan teknologi yang berkelanjutan dengan menggunakan kompetisi ketahanan di GT3 dan LMDh, sebagai tolak ukur terbaik yang menggabungkan kinerja dan kehandalan," ucap Giorgio Sanna, Head of Motorsport Lamborghini.

Pertamina dan LamborghiniPERTAMINA Pertamina dan Lamborghini

Dengan riset yang komprehensif serta pengujian ketat di laboratorium berstandar dunia, serta diuji coba dalam berbagai kondisi, Pertamina Lubricants membuktikan bahwa Fastron sebagai oli kelas dunia kebanggaan Indonesia memahami semua mobil, termasuk untuk jajaran produk Lamborghini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com