Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Duet Diggia dan Bezzecchi Perkuat Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim VR46 MotoGP telah mengumumkan bahwa Pertamina Lubricants, melalui produk pelumas sepeda motor Enduro, akan menjadi sponsor utama tim balap mereka mulai tahun 2024 hingga 2026.

Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team akan diperkuat duet pebalap Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi pada musim 2024.

Pertamina Lubricants menyatakan turut memainkan peran kunci dalam proses pemilihan Fabio Di Giannantonio.

Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants, mengatakan, pihaknya telah melihat performa Fabio Di Giannantonio yang baik dan konsisten terutama di sisa akhir musim MotoGP 2023.

“Kami berharap ini mampu meningkatkan pencapaian Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team musim depan,” ujar Werry, dalam keterangan resmi (6/12/2023).

“Kami sangat antusias dan melangkah penuh optimisme di MotoGP musim depan bersama Fabio dan Marco,” kata dia.

Seperti diketahui, Fabio Di Giannantonio telah menunjukkan potensi yang luar biasa di musim 2023, setelah memenangkan Grand Prix Qatar dan meraih podium di Grand Prix Australia.

Keterampilan dan dedikasinya menjadikannya pilihan ideal untuk menggantikan Luca Marini, yang bergabung dengan Honda.

Sementara Marco Bezzecchi adalah salah satu pebalap asal Italia yang paling kompetitif pada musim 2023. Ia menghuni klasemen nomor tiga dengan capaian 329 poin, di bawah Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

“Saya sangat bangga untuk bergabung dengan tim VR46 MotoGP. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya untuk terus berkembang dan menunjukkan kemampuan saya,” ucap Di Giannantonio.

“Bersama-sama, saya percaya kami dapat mencapai hal-hal besar dan membuat para fans kami bangga,” ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/07/094200215/duet-diggia-dan-bezzecchi-perkuat-pertamina-enduro-vr46-motogp-team

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke