Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Mau Ditinggal Lama, Lakukan Ini supaya Aki Tidak Soak | Bocoran Mobil Baru Honda yang Meluncur Besok

Kompas.com - 07/12/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Sejumlah pengguna mungkin pernah menjumpai situasi merepotkan, yang mengharuskan mobil ditinggal dalam jangka waktu tidak menentu.

Jika mengalami situasi semacam ini, ada beberapa anjuran bermanfaat yang bisa dilakukan oleh pengguna supaya kondisi mobil tetap terjaga dan kerusakan bisa diminimalisasi.

Salah satu komponen yang sangat mudah rusak jika ditinggal lama adalah aki mobil. Menyiasati hal ini, ada satu langkah mudah, cukup dengan mencabut kabel konektor aki.

 Selain itu, PT Honda Prospect Motor akan melakukan peluncuran mobil terbarunya yang akan dilakukan pada Kamis (7/12/2023). Seremoni ini akan dilakukan di Jakarta Pusat.

Tapi sayangnya, dalam undangan tersebut Honda masih merahasiakan produk apa yang bakal diluncurkan.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 6 Desember 2023 :

Baca juga: Pembatasan Kendaraan Pribadi di Jakarta Sudah Tidak Bisa Dihindari

1. Mobil Mau Ditinggal Lama, Lakukan Ini supaya Aki Tidak Soak

Aki mobilDicky Aditya Wijaya Aki mobil

Noval Al-Hudah, teknisi Mitsubishi Prabu Pendawa Motor, menjelaskan, aki yang kondisinya masih tersambung dengan konektor akan terus-menerus menyalurkan daya listrik walaupun jumlahnya kecil.

Baca juga: Mobil Mau Ditinggal Lama, Lakukan Ini supaya Aki Tidak Soak

2. Bocoran Mobil Baru Honda yang Meluncur Besok

Honda Accord HybridKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Honda Accord Hybrid

“Pada kesempatan ini Honda menghadirkan model terbaru dengan teknologi terdepan yang menghasilkan produk berkualitas tinggi untuk kenyamanan berkendara serta melengkapi barisan mobil Honda di Indonesia,” tulis undangan yang redaksi terima, belum lama ini.

Baca juga: Bocoran Mobil Baru Honda yang Meluncur Besok

3. Daftar Harga LCGC Baru Jelang Akhir Tahun, mulai Rp 134 Juta

Toyota Agya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Toyota Agya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.

Jelang akhir 2023, rupanya banderol mobil di segmen low cost green car atau LCGC tak mengalami perubahan. Harganya masih sama dengan November lalu. Ini menjadi momen baik bagi yang memang sedang mencari LCGC.

Apalagi biasanya pada penghujung tahun banyak diler yang menawarkan program menarik untuk memudahkan kepemilikan.

Baca juga: Daftar Harga LCGC Baru Jelang Akhir Tahun, mulai Rp 134 Juta

4. PO Juragan 99 Trans Borong 30 Unit Sasis Bus Mercedes-Benz

Bus PO Juragan 99 TransInstagram @juragan99trans Bus PO Juragan 99 Trans

Perusahaan otobus (PO) Juragan 99 Trans mengaku sudah memborong 30 unit sasis bus Mercedes-Benz menjelang berakhirnya tahun 2023.

Adapun jenis sasis yang dibeli adalah Mercedes-Benz 1626 AT yang nantinya digunakan untuk memperkuat layanan divisi bus AKAP.

Baca juga: PO Juragan 99 Trans Borong 30 Unit Sasis Bus Mercedes-Benz

5. Benarkah Mobil Baru Masih Wajib Inreyen?

Mitsubishi XForceKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mitsubishi XForce

Sejumlah pengguna mobil mungkin memahami istilah inreyen, alias proses mengkondisikan mesin baru supaya adaptasinya cepat.

Proses ini juga terbilang mudah, inreyen cuma mengharuskan pengendara mobil untuk mengemudi dengan halus dan tidak terlalu menggeber mesin selama sekitar 1.000 kilometer.

Baca juga: Benarkah Mobil Baru Masih Wajib Inreyen?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com