Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan PO Juragan 99 Trans Buka Layanan AKAP Sleeper Bus

Kompas.com - 06/12/2023, 19:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Juragan 99 Trans kian gencar bersaing dalam mempromosikan layanan bus AKAP di Tahan Air. Awalnya, PO yang berbasis di Malang, Jawa Timur tersebut hanya membuka layanan bus pariwisata saja.

Namun sejak pertengahan  2022, Juragan 99 Trans membuka layanan bus AKAP yaitu trayek Malang ke Jakarta dan sebaliknya. Tidak tanggung-tanggung, sebagai pemain baru, layanan yang diberikan adalah sleeper bus.

Baca juga: Beli Ferrari di Diler Resmi, Inden 2 Tahun Itu Sudah Biasa

Pemilik PO Juragan 99 Trans, Gilang Widya Pramana mengatakan, dengan layanan premium bus AKAP sleeper bus yang diberikan diharapkan bisa jadi alternatif untuk beperegian selain memakai kereta api dan pesawat dengan nyaman. 

"Setelah masa pandemi kami juga menambah layanan bus AKAP. Sebelumnya kita sudah lihat perlintasan dan kondisi jalan yang akan dibuat trayek. Dengan selesainya Tol Trans Jawa jarak perjalanan jadi lebih pendek, tren bepergian juga beralih ke bus karena ada varian banyak dari berbagai PO," kata Gilang di J99 Tower, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023).

Sleeper bus Juragan 99 Transdok Juragan 99 Trans Sleeper bus Juragan 99 Trans

Baca juga: Sudah Masuk Jalur Produksi, Ini Jadwal Pengiriman Chery Omoda E5

Gilang juga mengatakan, ingin memberikan layanan yang beda dari yang lain dengan menggunakan sleeper bus.

Maka dari itu PO langsung menggunakan sasis premium dan memberikan fasilitas mewah, namun harga tiket tetap beda tipis dengan bus yang sudah ada.

Kedepannya, PO Juragan 99 Trans akan menambah beberapa unit bus baru untuk divisi AKAP  yang akan dibuat menjadi sleeper bus. 

"Jadi misi kita yaitu semua bus AKAP layanan kita akan di buat model sleeper. Visi saya yaitu bagaimana bus Juragan 99 Trans ini dengan bus sleepernya bisa menyambungkan bukan hanya di Pulau Jawa, tapi nanti ke Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," kaya kata Gilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com