Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rilis CB350, Versi Klasik Buat Lawan Royal Enfield

Kompas.com - 19/11/2023, 09:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Big Wing India resmi meluncurkan CB350, versi ketiga setelah H'ness CB350 dan CB350RS. Bedanya dengan dua model yang meluncur, CB350 punya aura motor klasik yang khas.

Dikutip dari Rideapart, CB350 memakai fender dari metal yang sangat besar, lalu ada pelindung suspensi depan yang sewarna bodi. Knalpot juga modelnya panjang dan klasik, ditambah model bangku yang terpisah.

Bahkan tersedia aksesori yang menambah kuat aksen klasik dari CB350, seperti windshield dan tas samping.

Baca juga: Skema Kredit Honda CRF250 Rally, Cicilan mulai Rp 3,6 Jutaan

Honda CB350 resmi rilis, dijual Rp 37 jutaanRIDEAPART Honda CB350 resmi rilis, dijual Rp 37 jutaan

Akhirnya BABT sudah ketahuan kepanjangannya, yakni Bold Alone, Bold Together yang jadi tagline. Bahkan dari font yang digunakan, jadi seperti adegan dari James Bond No Time to Die.

Soal spesifikasi, CB350 menggunakan mesin 348.36cc satu silinder dengan pendingin udara. Tenaga yang dihasilkan 20,7 TK di 5.500 RPM dan torsi 29,4 Nm di 3.000 RPM, dilengkapi juga dengan slip/assist clutch, transmisi lima percepatan.

Bagian kaki-kaki, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik yang tidak bisa disetel, sedangkan belakang pakai twin shock. Rem depan dan belakang cakram dengan ABS, pelek depan 19 inci dan belakang 18 inci.

Baca juga: Alasan PO Primajasa Tidak Pakai Bus Tingkat


Fitur lain yang disematkan ke CB350 seperti lampu LED di semua bagian. Lalu, instrument sudah digital dan bisa terhubung ke telepon pintar dengan Honda Smartphone Voice Control dan Honda Selectable Torque Control.

Saat peluncuran, tersedia lima warna yakni Precious Red Metallic, Pearl Igneous Black, Matte Crust Metallic, Matte Marshal Green Metallic, dan Matte Dune Brown. Harganya mulai 199.900 Rupee atau setara Rp 37 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com