Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Calon Pengganti Luca Marini jika Pindah ke Repsol Honda

Kompas.com - 16/11/2023, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepindahan Luca Marini dari Mooney VR46 ke Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez disebut sudah sampai tahap akhir.

Namun, kepindahan adik tiri Valentino Rossi ke Honda tidak akan disiarkan sebelum tim Mooney VR46 mencapai pengganti Marini.

Rumor yang beredar, tim milik Rossi tersebut tertarik membawa Fermin Aldeguer. Jika benar maka jadi keputusan unik karena Aldeguer bukan pebalap dari VR46 Riders Academy dan bukan orang Italia.

Baca juga: MG ZS EV Bakal Diproduksi Lokal, Dimulai Februari 2024

Fermin Aldeguer saat berlaga pada Moto2 Australia 2023Dok. @ferminaldeguer_54 Fermin Aldeguer saat berlaga pada Moto2 Australia 2023

“Negosiasi antara tim Mooney VR46 dan Fermin Aldeguer, pebalap Spanyol berusia 18 tahun yang membalap di Moto2, telah dimulai,” kata Sky Italia, dilansir dari Crash, Kamis (16/11/2023).

“Dan ketika penandatanganan sudah selesai maka transfer ganda dapat dilanjutkan, Marini ke Honda menggantikan Marc Marquez, Aldeguer ke tim Mooney VR46 menggantikan Marini," tulis keterangan.

Namun, jika Mooney VR46 Racing benar-benar tertarik membawa Aldeguer ke MotoGP, tim CAG SpeedUp Racing meminta uang ganti rugi karena Aldeguer sebetulnya terikat kontrak sampai 2024.

Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.Foto: Twitter Box VR46 Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.

“Bagi pebalap Spanyol Luca Biscoscuro, pemilik tim Speed Up, meminta kompensasi untuk memutuskan kontraknya yang juga berlaku hingga 2024," katanya.

Di sisi lain, pebalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio yang posisinya tergesr Marc Marquez musim depan, juga sedang dalam penjajakan ke Mooney VR46 atau Pertamina Enduro VR46 tahun depan.

“Perasaannya adalah kesepakatan akan tercapai, meski VR46 sudah memiliki solusi alternatif, termasuk Fabio Di Giannantonio yang akan bertemu dengan manajemen Italia dalam beberapa jam ke depan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com