Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO 27 Trans, Pakai Unit SHD dengan Single Glass

Kompas.com - 19/11/2023, 08:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO 27 Trans asal Malang, Jawa Timur menambah bus baru untuk Executive Class. Unitnya menggunakan bodi Jetbus 5 SHD single glass buatan karoseri Adiputro.

Bicara soal penampilan, Jetbus 5 memang punya model yang lebih futuristis daripada Jetbus 3. Ketika dikombinasikan dengan warna PO 27 Trans yang oranye dan hitam, terasa serasi serta enak dilihat.

Bicara soal bodi SHD, biasanya paling cocok dikawinkan dengan sasis bersuspensi udara. Makanya bus baru PO 27 Trans ini memakai Hino RM280 yang memakai air suspension model wide.

Baca juga: PO Tividi Luncurkan 3 Unit Bus Baru Pakai Jetbus 5

Kabin Bus AKAP PO 27 Trans baru pakai bodii Jetbus 5 SHDADIPUTRO Kabin Bus AKAP PO 27 Trans baru pakai bodii Jetbus 5 SHD

Pada bagian kabin, PO 27 Trans memang paling top dalam menawarkan kenyamanan untuk penumpang. Apalagi model kaca depannya single, di mana penumpang jadi bisa lihat ke depan dengan leluasa.

Apalagi sekarang Jetbus 5 sudah tidak memakai ornamen samping yang terlalu besar. Jadi penumpang bisa melihat dengan leluasa, ke depan dan samping.

Baca juga: Jadwal MotoGP Qatar 2023, Sprint Race Dimulai Dini Hari


Soal kabin, PO 27 Trans memilih bangku model 2-2 dengan leg rest dan foot rest dari Hai Rimba Kencana. Executive Class 27 ini cuma diisi 28 bangku, artinya ruang kaki sangat lega, makin nyaman saja.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati penumpang adalah toilet di bagian belakang. Selain itu, dipasang juga sekat belakang buat jadi smoking area sampai tempat tidur pengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com